Poligami adalah Fenomena umum di Arab Saudi. Islam telah memungkinkan bagi seorang suami untuk memiliki 4 istri, lebih-lebih jika sang suami bisa menjaga kesemuanya tidak saling bertengkar. Keharusan untuk suami adalah mereka harus memenuhi hak dan kebutuhan semua istri mereka secara adil. Allah telah memperingatkan laki-laki jika mereka berat sebelah dalam menjaga kesetaraan dan keadilan di antara istri-istri mereka, maka mereka akan mendapat dosa. Meskipun terdapat izin yang jelas dalam Islam, hal itu selalu sulit bagi perempuan untuk memberikan izin pada suami untuk melakukan pernikahan kedua

Namun ada yang tidak biasa. Berita mengejutkan datang dari Taif. Dua istri dari seorang suami berusia 70 tahun tidak hanya memperbolehkan suaminya untuk menikah ketiga kalinya, tetapi juga mendorongnya untuk mendapatkan istri ketiga untuk kebahagiaannya. Seorang pria berusia 70 tahun bernama Awad bin Aouaimer Al-Thouaib dari Taif mengatakan pada media bahwa ia benar-benar kaget mendengar bahwa istri-istrinya ingin dia menikah untuk satu waktu. Istri nya telah terlalu tua seperti halnya dia dan menyarankan dia untuk menikah lagi dengan wanita lain

Mereka tidak hanya memberinya izin, tetapi juga merekomendasikan beberapa pilihan untuk calon pernikahan ketiga.

Awad bin Auaimer Al-Thouaibi mungkin adalah orang paling beruntung di planet ini dan istri-istrinya yang paling murah hati. Pria itu diberikan tawaran untuk menikah ketiga kalinya karena hormat dan cinta kedua istri untuknya. Para istri aneh ini ingin memberikan suami mereka kebahagiaan dan kepuasan. Untuk tujuan ini, keduanya menawarkan suami untuk mendapatkan Istri baru dan masih muda.

Tidak hanya sampai di situ, kedua istri tersebut bahkan mengatur semua kebutuhan upacara pernikahan. Pengaturan pernikahan dibuat di bawah pengawasan dari kedua istri dari pria yang beruntung ini. Upacara diadakan di Taif. Semua undangan takjub dan tidak habis fikir dengan keputusan dermawan yang dibuat oleh para istri.

Upacara pernikahan berlangsung lancar. Kedua istri memenuhi janji mereka dan memberikan suami berusia 70 tahun tersebut dengan istri muda yang cantik. Ini akan menjadi hadiah teraneh istri untuk suami.

Pasangan yang baru menikah tersebut kemudian pergi untuk bulan madu dengan izin dan doa dari dua istri tua. Benar-benar kejadian yang tidak dapat diterima akal sehat!

Fakta ini seolah menepis anggapan bahwa semua istri tidak pernah bisa mentolerir untuk dibagi cintanya. Sebuah kejadian yang amat langka yang juga  sulit ditemukan pada masyarakat Indonesia.

Diterjemahkan dari: Life in Saudi Arabia

Sumber: duniatimteng.com/Muhammad Zulifan/April 12, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.191 kali, 1 untuk hari ini)