Tapaktuan (SI Online) – Sebanyak 11 orang pengikut aliran sesat Ahmad Barmawi melakukan pertobatan di Masjid Baiturrahmi Ujong Kareung, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (5/8/2014).

Pertobatan dilakukan dengan melakukan pensyahadatan kembali terhadap pengikut aliran sesat tersebut. Prosesi pertobatan dipimpin oleh anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan, Tengku Palaidi dan Tengku Saidi Yusuf dan disaksikan oleh seluruh unsur Muspika Sawang serta ratusan warga Ujong Kareng.

Seperti diberitakan Serambi Indonesia, suasana prosesi pertobatan sempat tegang setelah Hasbi (60) salah seorang pengikut Ahmad Barmawi tidak bersedia disyahadatkan. Dan hingga berakhirnya acara, Hasbi tidak juga bersedia disyahadatkan. Bahkan warga terus berteriak meminta yang bersangkutan diusir dari kampung.

Sebelumnya, Ketua MPU Aceh Tengku Gazali Mohammad Syam mengatakan, hasil investigasi yang dilakukan oleh MPU terbukti kelompok yang dipimpin Ahmad Barmawi ini sesat dan menyesatkan. Kesesatan mereka diantaranya ada yang menyebutkan dalam ajaran mereka bahwa Barmawi itu adalah Tuhan yang harus disembah.

“Jadi ajaran mereka itu menyebutkan bahwa Sesungguhnya aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah aku. Kutipan itulah yang sangat menyesatkan. Oleh karena itu, semua pengikut Barmawi itu harus kembali disyahadatkan. Karena mereka sudah keluar dari ajaran Agama Islam.” jelas Ghazali.

red: adhila/dbs, Rabu, 06/08/2014 11:26:21

(nahimunkar.com)

(Dibaca 462 kali, 1 untuk hari ini)