Sebut Haters Presiden ‘Kadrun’, Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

 
 



Jagat media sosial kini seolah menjadi gelanggang bagi para pihak yang hendak mengumbar ekspresi ketidakpuasannya, termasuk juga kepada sejumlah kebijakan pemerintah. Sebaliknya, media sosial juga kerap dijadikan arena bagi para pihak pendukung pemerintah untuk memamerkan dukungannya.

Namun sayangnya, tak jarang beberapa hal yang tak etis pun akhirnya harus dilontarkan hanya demi menghardik atau mengintimidasi pihak yang dianggap bertentangan dengan keinginan mereka.

Seperti yang kini tengah ramai diperbincangan di lini masa Twitter, mengenai kebijakan pemerintah yang bakal kembali menaikan iuran BPJS Kesehatan.

Hal ini menuai polemik mengingat sebelumnya Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan untuk membatalkan rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Sontak, polemik itu pun langsung menjadi sorotan netizen yang amat menyayangkan langkah pemerintah yang dianggap ngotot memuluskan kebijakan tersebut meski masyarakat tengah menghadapi kesulitan akibat pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Tapi rupanya tak semua insan medsos kontra dengan upaya pemerintah itu, akun Twitter yang menamakan @JokowiFans5 turut melontarkan komentar “nyinyir” bagi mereka yang tak mendukung Peraturan Presiden (Perpres) tersebut.

“BPJS naik thn 2021 Sewotnya ntar aja tun depan ya ndrun.… Loe bayar bpjs tapi pake asuramsi kesehatan Angap aja loe amal utk sesama ndrun… Katanya loe itu kaum 1 inci mendekati syurga kan?” tulis tweet akun tersebut.

Tak ayal, sebutan “kadrun” yang dilontarkan tweet tersebut mengundang reaksi keras dari netizen lain yang menganggap sebutan itu merupakan ungkapan yang pernah dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) masa rezim Njoto silam kepada para muslim keturunan Arab.



Jokowi Fans@JokowiFans5

 

 · May 13, 2020


 

BPJS naik thn 2021
Sewotnya ntar aja tun depan ya ndrun….
Loe bayar bpjs tapi pake asuramsi kesehatan
Angap aja loe amal utk sesama ndrun…
Katanya loe itu kaum 1 inci mendekati syurga kan?


 


abraham@abraham44289237

 

Terimakasih



12

2:05 PM – May 13, 2020

Twitter Ads info and privacy


See abraham’s other Tweets

 

Terimakasih pic.twitter.com/46LyR9ElRN

— abraham (@abraham44289237) May 13, 2020


Sebuah tweet bergambar dedengkot PKI oleh akun @abraham44289237 lengkap dengan lambang palu arit pun diposting guna menanggapi komentar tweet akun @JokowiFans5 itu dengan sindiran satir.

Ada pula yang menyerang balik akun @JokowiFans5 itu dengan tweet: “contoh KADRUN “KAtak Dungu tuRUN temurun” yang fanatik buta sama pak Jokowi,” tulis akun @EpisciaReptana.

contoh KADRUN “KAtak Dungu tuRUN temurun” yang fanatik buta sama pak jokowi ?

— E.R.L Gesneriaceae Trematanthera™ (@EpisciaReptana) May 13, 2020

 

DEMOKRASI News 
 Rabu, Mei 13, 2020

***

Perkataan yang menyakitkan Umat Islam

{ لَتُبْلَوُنَّ فِي أَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ وَلَتَسْمَعُنَّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَمِنَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا أَذًى كَثِيرًا وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا فَإِنَّ ذَلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ} [آل عمران: 186]

Terjemah Arti: Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan. (Quran Surat Ali ‘Imran Ayat 186)

Tafsir Quran Surat Ali ‘Imran Ayat 186

1 ). Penghinaan-penghinaan yang dilontarkan oleh orang-orang nashrani dan semacamnya kepada Rasulullah serta penganiayaan yang mereka perbuat, pada hakikatnya telah dijelaskan dalam al-qur’an : {
وَلَتَسْمَعُنَّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَمِنَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا أَذًى كَثِيرًا } “Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati” kemudian Allah melalui al-qur’an mendatangkan solusi atas masalah ini : { وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا فَإِنَّ ذَٰلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ } “Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan”.

2 ). Sesungguhnya guncangan jiwa yang dirasakan oleh seseorang dihadapan pengrusakan media oleh musuh-musuh islam, adalah merupakan dampak dari lemahnya keimanan dan ketidakpastian keyakinan; karena hakikat dari kebenanran yang mapan adalah : { وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا لَا يَضُرُّكُمْ كَيْدُهُمْ شَيْئًا } “Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu” [ali-imran : 120].

(Li Yaddabbaru Ayatih / Markaz Tadabbur di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Umar bin Abdullah al-Muqbil, professor fakultas syari’ah Universitas Qashim – Saudi Arabia)

Referensi: https://tafsirweb.com/1318-quran-surat-ali-imran-ayat-186.html

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 1.422 kali, 1 untuk hari ini)