Kemarin saya mendapat pesan via WA, : “Ust, bolehkan bersedekah makanan kepada para demonstran yang menuntut HOAK agar diproses secara hukum”.

Subhanallah, pertanyaan yang cukup unik. Betapa tidak, bukankah mereka adalah makhluk hidup? Bukankah mereka adalah saudaramu sesama orang yang beriman?

Sedekah kepada anjing saja boleh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam suatu hari mengisahkan perihal wanita pelacur dari bani Israil yang memberi minum seekor anjing kehausan, dan ternyata berkat amalannya itu, Allah Ta’ala mengampuni dosa-dosanya. (Muttafaqun ‘alaih)

Bahkan berbuat baik termasuk sedekah kepada orang kafir yang tidak memusuhi kita juga boleh, apalagi kepada saudara anda sesama ummat Islam, bahkan mereka sedang berjuang membungkam mulut HOAK yang kotor dan menghina agama anda. Simak firman Allah Ta’ala berikut:

لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَارِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil (Al Mumtahanah 8)

Sobat, kalaupun anda berbeda sikap dengan saudara anda, haruskah anda membiarkan saudara anda sesama muslim dalam kesusahan mencari makan, dan minum, hanya karena anda berbeda sikap dengan mereka?

Semoga Allah Ta’ala menyatukan barisan ummat Islam, dan membungkam mulut-mulut orang orang kafir semisal HOAK dan para begundalnya.

Via FB Muhammad Arifin – 6 jam ·

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.344 kali, 1 untuk hari ini)