Murid dan Guru: Nur Kholis Setiawan, Nasr Hamid Abu Zaid/ foto trbn/ ibnrushd


Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan yang baru saja dipanggil KPK terkait kasus Rommy soal jual beli jabatan di Kemenag, dia adalah murid Nasr Hamid Abu Zaid yaitu orang yang divonis murtad oleh Mahkamah Agung Mesir 1996 karena menganggap Al-Qur’an itu produk budaya (muntaj tsaqafi) (lihat ini https://www.nahimunkar.org/nasr-hamid-abu-zayd-meninggal/ ).

Nasr Hamid lalu ‘minggat’ ke Leiden Belanda bahkan jadi guru besar Ulumul Qur’an. (Lha wong murtad resmi kok malah jadi guru besar ulumul Qur’an ya).

Nah di sanalah (Leiden) Nur Kholis Setiawan dari IAIN Jogja (asal Kebumen Jawa Tengah dan nyantri di Tebu Ireng Jombang) itu ditempa wong murtad tingkat internasional tersebut. (Dia ini kader NU atau bukan, ga’ tahulah. Konon korupsi dan jabatan di Depag berkisar kalangan NU, menurut kicauan mantan dosen UIN Jakarta. https://www.facebook.com/HartonoAhmadJaiz/posts/2042871919163147 ).

Lha pejabat tinggi Kemenagnya murid orang yang divonis murtad seperti itu, ya mari kita prihatin Bersama. Begitu saja.

Eh, bukan hanya itu. Bahkan jabatan tingginya Nur Kholis Setiawan itu luar biasa. Yaitu: Saat ini jabatan Sekjen Kemenag ditempati Nur Kholis Setiawan. Namun, pada saat yang sama, Nur Kholis juga merupakan Plt Irjen Kemenag. (Apakah karena murid langsung dari wong murtad tingkat internasional hingga jadi pejabat tinggi Kemenag bahkan rangkap, Sekjen dan Irjen sekaligus? Bagai cerita mimpi, tapi itu nyata di negeri ini).

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.879 kali, 1 untuk hari ini)