ldiii

Delapan pentolan aliran sesat LDII ditantang mubahalah.

Mubahalah (atau mula’anah, saling melaknat, pen) ialah masing-masing pihak di antara orang-orang yang berbeda pendapat, berdo’a kepada Allah dengan bersungguh-sungguh agarAllah menjatuhkan la’nat kepada pihak yangberdustaNabi mengajak utusan Nasrani Najran bermubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. _(Al- Quran dan Tafsirnya, Depag RI, 1985/ 1986 juz 1 hal 628).)

Adam Amrullah dan teman-temannya dari mantan pengikut LDII menantang mubahalah Petinggi-petinggi LDII di antaranya:

  1. Sulthon Aulia bin Nurhasan (imamnya Islam Jamaah saat ini)
  2. Kasmudi (wakil imam islam jamaah)
  3. Thoyibun (Dai Pusat Islam Jamaah)
  4. Abdullah Syam (Ketua Umum LDII)
  5. Ahmad Kuntjoro (Ketua DPP LDII)
  6. Kholil Busthomi (Ustadz LDII/ Islam Jamaah)
  7. Aziz Ridwan (Ustadz LDII / Islam Jamaah)
  8. Yusuf Thohir (Bidang Keuangan Islam Jamaah Pusat)

Tantangan itu mencuat kembali, setelah peristiwa ngamuknya massa aliran sesat LDII di Masjid Al-Hijri UIKA Bogor Sabtu 15 Juni 2013, ada pengakuan dari pihak LDII bahwa serangan itu direncanakan, namun kemudian mereka ingkari.

Peristiwanya adalah aksi anarkis massa LDII yang membubarkan acara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu merusak sejumlah perangkat Masjid Al Hijri, Universitas Ibnu Khaldun, Bogor, Sabtu (15/6/2013) pagi. Ratusan massa mendorong mimbar masjid hingga miring yang membuat Al Qur’an berjatuhan. Tidak hanya itu, massa juga menendang pintu masjid Al Hijri.

Beberapa panitia langsung ditarik dan mendapat pukulan hingga kancing baju mereka berlepasan. Saat kejadian berlangsung, Adam langsung dievakuasi pengurus ke ruang DKM masjid. Namun dari luar massa LDII terus merangesek seraya menendang pintu mendesak Adam dikeluarkan.

Diberitakan, serangan ormas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terhadap pengajian mahasiswa di masjid al-Hijri Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) telah direncanakan. Hal itu diakui oleh pihak LDII yang hidayatullah.com temui di Bogor, Senin (17/06/2013).

Guntur Freddy, Ketua DKM Masjid Nurul Iman, komplek DPD LDII Kota Bogor mengatakan, serangan terhadap seminar itu sudah diinstruksikan oleh Ketua PC LDII Tanah Sereal, Iskandar. (hidayatullah.com, Senin, 17 Juni 2013)

Kasus aliran sesat LDII mengamuk di Masjid UIKA itu telah resmi dilaporkan ke poilisi.

Pihak yang melaporkan LDII ke Polresta Bogor adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIKA dan IMM Jabar, atas penganiyaan 5 anggota mereka; dan pihak DKM Masjid al-Hijri UIKA atas perusakan masjid.

“Kita loporkan LDII ke polisi karena tindak penganiayaan, pengeroyokan dan perusakan fasilitas umum, serta penodaan agama,” kata Ketua Forum Komunikasi Umat Islam (FORKAMI) Bogor, yang mendampingi mahasiswa korban serangan LDII ke Polresta Bogor, Senin, (17/06/2013).

Meskipun ada pengakuan dari pihak LDII, namun ada pula pengingkaran dari pihak LDII. Terkait penyerangan pengajian di masjid Al-Hijri, di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, Ketua Umum aliran sesat LDII, Abdullah Syam, berkilah ada upaya-upaya pihak-pihak tertentu untuk memecah belah persatuan ummat Islam.

Iskandar, Ketua PC LDII Tanah Sereal,  Bogor, bahkan tak mengakui bahwa massa yang merangsek dan menyerang pengajian di masjid adalah massa dari LDII.

Akibatnya pengingkaran itu, pihak mantan LDII menantang para pemimpin LDII untuk mubahalah.

Inilah beritanya.

***

 

Ustadz Adam Amrullah Tantang Pentolan Aliran Sesat LDII Mubahalah

JAKARTA (voa-islam.com) –  Terkait penyerangan pengajian di masjid Al-Hijri, di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, Ketua Umum aliran sesat LDII, Abdullah Syam, berkilah ada upaya-upaya pihak-pihak tertentu untuk memecah belah persatuan ummat Islam.

“Tidak jauh-jauh, LDII sendiri mendapatkan cobaan atau bahkan dijadikan pilot project dalam upaya memecah belah ummat ini. Seperti kita saksikan bersama dalam beberapa waktu terakhir, ada pihak-pihak yang seolah-olah begitu menguasai seluk beluk LDII dan bahkan mengaku mantan pengurus LDII di berbagai forum, dengan tujuan memprofokasi ummat Islam untuk saling berbenturan,” terang Abdullah Syam dalam silaturrahim dengan sejumlah tokoh masyarakat dan media, Senin (17/6/2013).

Iskandar, Ketua PC LDII Tanah Sereal,  Bogor, bahkan tak mengakui bahwa massa yang merangsek dan menyerang pengajian di masjid adalah massa dari LDII.

“Bagaimana mungkin saya di tingkat PC bisa mengumpulkan massa sebanyak itu dalam waktu singkat. Kami sebagai organisasi ada mekanisme atau prosedur ketika akan melakukan kegiatan keramaian, apalagi di tingkat PC, harus minta ijin DPD, bahkan DPW dan DPP, karena kami ada program kerja yang sudah baku berdasar putusan Rakernas, Rakerda, Rakercab yang harus disukseskan bersama dari tingkat DPP hingga PC,” kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jakarta Timur Drs. Sarji Faisal, SH, MPd., yang juga pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) ketika dikonfirmasi tentang kebenaran sebagaimana tertulis di brosur bahwa Adam Amrullah adalah mantan Ketua Pemuda LDII Jakarta Timur, Sarji tegas menampiknya.

“Tidak benar itu. Tidak pernah ada nama Adam Amrullah dalam struktur organisasi, bahkan sebagai Ketua saya tidak mengenalnya,” ujarnya.

Tanggapan Ustadz Adam Amrullah Mantan Pengikut Aliran Sesat LDII

Terkait pemberitaan tersebut, mantan pengkut aliran sesat LDII yang kini bertaubat dan aktif dalam Forum Ruju’ Ilal Haq (FRIH), ustadz Adam Amrullah menyampaikan tanggapannya.

“Kami mantan LDII berusaha menyelamatkan dan membentengi Umat dari Akidah sesat Islam Jamaah, yang dibawa Nurhasan, yang sudah dilarang pemerintah Pelarangan Islam Jama’ah dengan nama apapun dari Jaksa Agung tahun 1971: Surat Keputusan Jaksa Agung RI No: Kep-089/D.A./10/1971 dan difatwakan sesat oleh MUI,” ungkap ustadz Adam Amrullah dalam rilis yang diterima redaksi voa-islam.com, Rabu (19/6/2013).

LDII kata ustadz Adam sudah difatwakan sesat oleh Ulama di Indonesia maupun di Dunia melalui para ulama Mekah dan Madinah:

  1. Link Fatwa Syaikh Yahya, (Ulama Senior Pengajar di MasjidilHaram) Khusus ajaran Islam Jamaah / LDIIhttp://www.youtube.com/watch?v=e0-vxrE4Wy8
  2. Fatwa Ulama Makkah Madinah lainnya , Syaikh Bazmul (Video 1 – bahasa arab dan Video 2 – terjemahannya):http://www.rujuilalhaq.blogspot.com/2013/02/video-fatwa-syaikh-bazmul-khusus-ldii.html

Ustadz Adam Amrullah pun membongkar dusta para petinggi LDII yang menolak dikaitkan dengan Islam Jamaah, padahal sesungguhnya LDII masih mengamalkan kesesatan ajaran Islam Jamaah.

“Kami punya bukti bahwa LDII masih terus mengajarkan ajaran Islam Jamaah, baik rekaman suara, dokumen tulisan, foto. Diantaranya ucapan Abdullah Syam sendiri di Acara Internal Cinta Alam Indonesia (salah satu topeng LDII / Islam Jamaah): http://www.rujuilalhaq.blogspot.com/2013/01/ketua-ldii-membongkar-rahasia-ajaran.html danhttps://www.youtube.com/watch?v=KsjiYHvhYHs,” jelasnya.

Ia menambahkan FRIH juga punya saksi-saksi hidup dari mantan-mantan penganut aliran sesat LDII, seperti Wakil Imam Islam Jamaah tingkat Pusat dan Daerah, Ketua Pemuda Islam Jamaah tingkat Daerah, Pengurus DPP LDII, DPD LDII dan para ustadz LDII yang siap bersaksi.

Adapun terkait penyerbuan massa aliran sesat LDII terhadap pengajian di masjid Al-Hijri, UIKA, Bogor, ustadz Adam pun memiliki bukti-bukti bahwa penyerbuan tersebut telah direncanakan.

“Kami punya rekaman yang membuktikan bahwa LDII memang merencanakan penyerbuan dan bahkan di hari H, jelas ada tokoh LDII yang berteriak dan membuat massa turut berteriak-teriak dan akhirnya rusuh:http://www.4shared.com/mp3/1N7uAfhG/LDII_ancam_Muhammadiyah_14_Jun.html,” bebernya.

Terakhir, ustadz Adam Amrullah menantang para ‘pentolan’ aliran sesat LDII untuk bermubahalah untuk membuktikan siapa sesungguhnya yang sesat lagi menyesatkan dan siapa yang benar.

“Kami siap sumpah mubahalah, sumpah saling laknat sesuai Syariat Islam, karena kedustaan LDII / Islam Jamaah nampaknya sudah tidak bisa disembuhkan dengan sekedar dialog biasa. Dan pembinaan MUI serta Depag juga terbukti tidak berhasil. Saya menghimbau semua Umat Islam mendukung Sumpah Mubahalah ini. Antara kami Mantan LDII / Islam Jamaah dengan petinggi-petingginya seperti:

1. Sulthon Aulia bin Nurhasan (imamnya Islam Jamaah saat ini)

2.Kasmudi (wakil imam islam jamaah)

3.Thoyibun (Dai Pusat Islam Jamaah)

4.Abdullah Syam (Ketua Umum LDII)

5.Ahmad Kuntjoro (Ketua DPP LDII)

6.Kholil Busthomi (Ustadz LDII/ Islam Jamaah)

7.Aziz Ridwan (Ustadz LDII / Islam Jamaah)

8.Yusuf Thohir (Bidang Keuangan Islam Jamaah Pusat),” tegasnya.

Demikian pernyataan dari ustadz Adam Amrullah mantan pengikut aliran sesat LDII yang kini telah bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Lantas mari kita tunggu, apakah para ‘pentolan’ aliran sesat tersebut berani menjawab tantang mubahalah tersebut? [Ahmed Widad] Kamis, 20 Jun 2013

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.155 kali, 1 untuk hari ini)