SEMINAR Hari Asyuro Syiah yang digelar oleh Ahlul Bait Indonesia (ABI) di Gedung Sucofindo Jakarta (08/11/2013) diprotes keras para karyawan Sucofindo.

Sekitar 80 orang karyawan Sucofindo yang sadar akan bahaya Syiah, meminta agar acara tersebut dihentikan. Sejak dimulainya seminar sekitar pukul 15.00 WIB, para karyawan sudah mendesak agar acara kelompok Syiah ini tidak dilanjutkan.

Melalui mediasi dari pihak kepolisian, acara tersebut berhasil dihentikan sekitar pukul 16.30 WIB. Jauh lebih awal dari jadwal semula yaitu pukul 17.00 WIB.

AGUS Abu Bakar Al Habsy, salah satu tokoh Syiah di Indonesia yang kini menjabat sebagai anggota dewan Pembina Partai Demokrat diusir oleh para karyawan di Gedung Sucofindo, Karena dinilai bersikap arogan. Pengusiran tersebut terjadi paska bubarnya seminar yang digelar oleh Ahlul Bait Indonesia (ABI) di gedung tersebut (08/11/2013)

Inilah beritanya.

***

80 Karyawan Sucofindo Hentikan Seminar Asyuro ABI

Jumat 4 Muharram 1435 / 8 November 2013 22:33


Karyawan Sucofindo Gelar DemonstrasiKaryawan Sucofindo Gelar Demonstrasi

SEMINAR Hari Asyuro Syiah yang digelar oleh Ahlul Bait Indonesia (ABI) dengan tema  “Kepahlawanan dan Nasionalisme Untuk Manusia Indonesia Seutuhnya; Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan Asyuro Imam Husein” di Gedung Sucofindo Jakarta (08/11/2013) mendapat protes keras dari karyawan Sucofindo.

Sekitar 80 orang karyawan Sucofindo yang sadar akan bahaya Syiah meminta agar acara tersebut dihentikan. Sejak dimulainya seminar sekitar pukul 15.00 WIB, para karyawan sudah mendesak agar acara kelompok Syiah ini tidak dilanjutkan.

Menurut Moh. Nafis, salah satu karyawan Sucofindo, gedung yang menjadi tempat berlangsungnya acara Syiah ini mutlak milik Sucofindo. Mereka tidak rela tempat kerjanya dijadikan ajang penyebaran ide kelompok sesat.

“Tapi soal sewa menyewa ruangan dipegang oleh tenant, dan mungkin tenant nya tidak paham bahwa ini acara Syiah,” jelasnya.

Aksi keributan pun sempat terjadi tatkala tokoh Syiah Agus Abu Bakar bersitegang dengan massa karyawan Sucofindo.

Sikap Agus Abu Bakar yang melabrak dengan nada tinggi memancing para karyawan untuk mendesaknya agar angkat kaki dari gedung.

“Pergi sana, dasar tukang rusuh!” hardik para karyawan.

Selain aksi dari pihak karyawan, Majelis Mujahidin juga turut melancarkan aksi pembubaran. Amir Mujahidin DKI Jakarta, Abu Abdullah Robbani menyampaikan bahwa keberanian kelompok Syiah menggelar acara secara terang-terangan adalah ajang unjuk kekuatan.

“Mereka sudah berani menyatakan diri mereka Syiah, artinya mereka sudah memiliki kekuatan dana, sumber daya dan lobby-lobby politik. Acara ini adalah salah satu propaganda Syiah,” jelasnya disambut takbir para karyawan Sucofindo.

Melalui mediasi dari pihak kepolisian, acara tersebut berhasil dihentikan sekitar pukul 16.30 WIB. Jauh lebih awal dari jadwal semula yaitu pukul 17.00 WIB. [eza/Islampos]

***

Dinilai Arogan, Tokoh Syiah Agus Abu Bakar Diusir Karyawan Sucofindo

Agus Abu BakarAgus Abu Bakar berkopiah putih

AGUS Abu bakar Al Habsy, salah satu tokoh Syiah di Indonesia yang kini menjabat sebagai anggota dewan Pembina Partai Demokrat diusir oleh para karyawan di Gedung Sucofindo. Pengusiran tersebut terjadi paska bubarnya seminar yang digelar oleh Ahlul Bait Indonesia (ABI) di gedung tersebut (08/11/2013)

Kejadian pengusiran ini bermula saat Agus Abu Bakar muncul secara tiba-tiba dari pintu utama Gedung Sucofindo ke arah kumpulan karyawan Sucofindo yang melakukan aksi protes. Agus Abu Bakar langsung menghampiri Amir Majelis Mujahidin DKI Jakarta Abu Abdullah Robbani yang sedang berbincang dengan beberapa karyawan.

Sambil beberapa kali mendorong bahu Abu Abdullah Robbani, (Agus Abu Bakar) Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini menyodorkan beberapa pertanyaan.

“Ada apa ini? Ente siapa? Mau apa di sini?” tanya (Agus Abu Bakar) suami Caleg Demokrat (Dapil Bekasi dan Depok) Lestari Yuseno tersebut.

Abu Abdullah Robbani hanya menjawab pertanyaan Agus Abu Bakar dengan tenang. Dia menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Majelis Mujahidin terkait dengan penjelasan soal sesatnya Syiah kepada Sucofindo.

Emosi dengan penjelasan tersebut, Agus Abu bakar berbicara dengan nada tinggi bahwa tindakan protes dan pembubaran tersebut dinilai melecehkan persatuan NKRI.

“Ini tindakan yang tidak bisa diterima, ini tindakan memecah belah persatuan NKRI!” katanya.

Mendapati banyak karyawan yang mengerumuni dirinya, Agus Abu Bakar serta merta berteriak ke sekelilingnya.

“Yang tidak berkepentingan silahkan keluar!”

Pernyataan Agus Abu Bakar dan sikap kerasnya terhadap Abu Abdullah sontak memancing emosi karyawan Sucofindo. Sikap arogan Agus Abu Bakar memancing para karyawan yang mendesaknya agar angkat kaki dari gedung.

“Pergi sana, dasar tukang rusuh!” hardik para karyawan.

Sebelum kondisi makin memanas, pihak kepolisian bertindak cepat dengan mengamankan Agus Abu Bakar keluar gedung.

“Kami karyawan di sini, anda yang mestinya keluar!” sahut para karyawan. [eza/Islampos] Jumat 4 Muharram 1435 / 8 November 2013 23:48

***

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.734 kali, 1 untuk hari ini)