BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) – Kelompok militan Syi’ah bersenjata Libanon “Hizbullata” milisi mengakui pada hari Kamis (21/7/2016) kematian salah satu pemimpin militer mereka, yang dekat dengan sekretaris jenderal partai Syi’ah tersebut, “Hassan Nasrallat” selama pertempuran di Suriah.

Media Libanon yang loyal kepada Syi’ah Hizbullata melaporkan bahwa pemimpin “Ismail Ahmad Zuhri,” dijuluki “al-Haj Abu Khalil” mati dalam tugas di Suriah, tanpa memberikan tanggal dan tempat kematiannya.

Tempat berkabung diumumkan berada di kota “Nabatiyeh Fawqa” Libanon pada Kamis sore, untuk pemakaman dan penguburannya di sana.

Ismail Ahmad Zuhri merupakan pengganti dari Mustafa Badreddin, komandan militer tertinggi Syi’ah Hizbullata yang mati akibat serangan roket di Suriah pada pertengahan bulan Mei lalu.

Syi’ah Hizbullata telah menderita kerugian besar dari pasukan sejak awal intervensi mereka bersama rezim al-Assad di Suriah.

Lebih dari 1.400 tentara termasuk 4 pemimpin senior mereka tewas saat memerangi mujahidin di Suriah.

Sementara itu sumber-sumber media Libanon menegaskan bahwa jumlah pasukan Syi’ah Hizbullata yang mati di Suriah setidaknya mencapai angka dua ribu. (st/eldorar)

Sumber: voa-islam.com/ Jum’at, 17 Syawwal 1437 H / 22 Juli 2016

(nahimunkar.com)