Ilustrasi – Seorang pria Saudi menjual mobilnya untuk membantu sahabat Turki-nya yang lumpuh


RIYADH (Arrahmah.com) – Salman bin Musleh Al-Sharari, seorang warga Saudi, tidak ragu-ragu untuk menjual harta benda miliknya yang berharga agar bisa memulangkan sahabat Turki-nya yang terluka, Muhammad Ali Arsalan.

Ali-Sharari berteman dengan Arsalan selama kunjungannya di sebuah kota industri di Domat Al-Jandal.

Sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Jum’at (5/2/2016), Arsalan menjadi lumpuh ketika kecelakaan mobil menyebabkan dia menderita patah tulang dan memar.

Ketika Al-Sharari mengunjunginya, Arsalan menyatakan keinginannya untuk pulang ke Turki agar bisa bersama dengan keluarga dan anak-anaknya.

Al-Sharari tidak ragu-ragu untuk menjual mobilnya dan membelikan Arsalan tiket kelas bisnis dari Jouf ke Riyadh dan kemudian ke Ankara.

Tidak hanya itu, Alsharairi juga mengawal Arsalan ke bandara Riyadh dan mengucapkan perpisahan dengan senyum dan doa semoga cepat sembuh.

Dia juga berkordinasi dengan keluarga temannya di Turki untuk mengirim ambulans ke bandara untuk membawa Arsalan ke rumah sakit.

Dan apa yang tersisa dari harga mobil yang dijual itu juga diberikan kepada Arsalan.

Al-Sharari bersyukur kepada Allah ketika dia menerima telepon dari Arsalan yang memberitahukan bahwa ia tiba dengan selamat di rumah sakit dan mendapatkan pengobatan. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Sumber: arrahmah.com/Ameera/Jum’at, 26 Rabiul Akhir 1437 H / 5 Februari 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 891 kali, 1 untuk hari ini)