Jum’at, 6 Safar 1436 H / 28 November 2014 16:33 wib 

JAKARTA(Voa-Islam) – Pengacara mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, Eggi Sudjana menyambangi Komisi III DPR RI. Dia datang untuk menemui pimpinan komisi hukum dan HAM ini terkait dengan kasus yang kini melilit kliennya tersebut. 

Pada pertemuan itu, Eggi mengusulkan   dibentuknya Pansus kasus TransJakarta yang diduga menyeret nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Dia melihat selama ini kejaksaan agung lemah dalam mengungkap aktor utama dibalik kasus korupsi senilai Rp1,5 triliun. 
“Kita mengusulkan agar parlemen membentuk Pansus atas kasus TransJakarta yang menyeret nama Jokowi,” tegas Eggi dalam pesan Blackberry kepada VoA-Islam, Kamis (27/11). 

Eggi mengungkapkan pertemuan pihaknya  dengan komisi III DPR berlangsung Rabu (26) kemarin. Dalam pertemuan itu tampak hadir Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Aboe Bakar, Benny K Harman, dan Syarifudin Suding. 

“Nanti pada tanggal Selasa 2 Desember mendatang komisi III sudah mengagendakan pertemuan lagi dengan untuk membicarakan tentang dugaan keterlibatan Jokowi dalam kasus bus TransJakarta. Pada tanggal itu kita usulkan dibentuk Pansus bus TransJakarta untuk membongkar secara legal kasus korupsi itu,” jelas Eggi.  

Sementara dihubungi secara terpisah, anggota Komisi III DPR, Syarifudin Suding membenarkan adanya pertemuan itu. Dia mengatakan, sebagai anggota parlemen, sudah selayaknya menerima aduan dari masyarakat. 

Namun Suding menambahkan, belum bisa memastikan komisinya akan membuat Pansus TransJakarta atau tidak. Karena semuanya diserahkan kepada mekanisme dewan. 

“Ya, nanti tanggal 2 Desember usai sidang paripurna kita akan kembali mengadakan pertemuan dengan pihak pengacaramya Udar,” pungkas Suding. [irman/voa-islam.com] 

(nahimunkar.com)

 

(Dibaca 504 kali, 1 untuk hari ini)