Indra Okta Permana saat diperika oleh penyidik

Sukabumi (SI Online) – Seorang pria bernama Indra Okta Permana alias Raden (35) di tangkap Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat karena membakar kitab suci Alquran. Selain itu, pria tersebut juga menyebarkan ajaran sesat dengan mengaku sebagai tuhan.

“Kasus pembakaran kitab suci umat Islam, Alquran ini berawal dari laporan warga yang marah dan sempat menghakimi tersangka, yakni Indra warga Tangerang, Banten di Kampung Gunungkarang, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman Salim di Sukabumi, Rabu (26/8).

Menurut Sulaeman, tersangka yang baru tinggal di daerah itu sekitar satu pekan tidak hanya menistakan agama dan menyebarkan ajaran sesatnya. Pelaku memaksa seorang warga untuk tidak percaya kepada ulama dan ajaran Islam. Dia juga melakukan penganiayaan terhadap seorang korban yang didatanginya yakni Agus Wahyudin.

Tidak hanya itu, Agus bersama kedua anggota keluarganya juga harus menyembah matahari dan bersujud di hadapan tersangka.

“Ketiga korbannya merasa terhipnotis dan mau saja menuruti perintah tersangka, bahkan Indra juga memukul punggung korbannya agar terus bertaubat dan tidak lagi membaca Alquran karena tersangka merupakan perwujudan dari Tuhan,” tambahnya.

Sementara itu kepada penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya. Menurutnya maksud dari ritual membakar Alquran itu adalah membuktikan keyakinan korban bahwa perwujudan tuhan itu ada pada tiap diri manusia, jadi tidak perlu lagi ada pegangan berupa kitab suci.

“Semua sifat dan perwujudan tuhan itu ada pada manusia, buat apa baca Alquran jadi saya minta ke Agus buat dibakar saja,” tutur pelaku kepada penyidik.

Pelaku diancam dengan pasal penistaan agama dan penganiayaan, dengan ancaman hukuman selama 6 tahun penjara. “Kita akan kembangkan lagi untuk mencari unsur-unsur lainnya, kita amankan sejumlah barang bukti salah satunya sisa Alquran yang dibakar,” tutur Sulaeman.

red: adhila/dbs/ si online Kamis, 27/08/2015 19:59:36

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.302 kali, 1 untuk hari ini)