Kamis, 02/10/2014 12:56:42

Inggris (SI Online) Tiga orang anak dari keluarga Muslim ini terpaksa harus mengenakan tanda ‘Halal Only’ (hanya yang halal) yang ditempel di dada mereka setelah sekolah tempat mereka belajar menjejali mereka makanan haram.
Ayah dari anak-anak itu, Thalib Hussain, mengatakan bahwa anak-anaknya disajikan makanan haram setidaknya enam kali dan sekolah pun telah dituntut untuk meminta maaf.
Akademi Woodside di Bradford, West Yorkshire, Inggris, mengungkapkan permintaan maaf mereka atas kesalahan yang mereka perbuat.
Thalib dan istrinya, Henna Khan, dari Bradford, telah menulis surat kepada sekolah musim semi lalu setelah putri mereka Khadijah (5) disajikan makanan haram tiga kali saat makan malam sekolah.
Khadijah juga ditawari ham (daging babi) dan kerupuk di kelas dan pulang membawa sekantong permen jelly yang mengandung gelatin yang jelas-jelas haram hukumnya untuk dikonsumsi.

Keluarga Hussain menyesalkan kejadian tersebut dan mengirim surat kepada Dewan sekolah untuk memberikan pelatihan kepada para stafnya tentang kesadaran makanan halal untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi. Namun, ketika kembali ke sekolah setelah liburan musim panas, Hussain yakin anaknya kembali dijejali makanan haram setidaknya dua kali.

Hussain mengatakan putrinya masih sangat kecil untuk membedakan perbedaan antara makanan halal dan haram.
Oleh karena itu, mulai saat ini Khadijah beserta saudara-saudaranya, Mohammed Talib (4 tahun), dan Tayyeba khan (3 tahun) harus mengenakan tanda “Hanya Halal” agar orang lain tidak memberinya makanan haram.
Hussain mengatakan, “Ketika kami pergi ke sekolah dengan mengenakan tanda halal pada seragam anak-anak saya, saya mengatakan kepada kepala sekolah bahwa itu adalah bentuk protes saya dan anak-anak saya,”
Guru Kepala Jane Browne pun mengatakan, “Kami menyesal atas kejadian ini,”
“Makanan-makanan (di sekolah) disediakan oleh staf Bradford Council dan kami bekerjasama dengan Dewan sekolah sedang melakukan investigasi mengapa prosedur ketat kami tidak diikuti pada kesempatan ini,” lanjutnya.

Rep: Nadeem
Sumber : Metro.co.uk

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.394 kali, 1 untuk hari ini)