Setelah Sumatra kini Kalimantan Barat Menolak acara Gp ansor dan menolak Yakut dan abu jendiss datang ke Kalimantan Barat. . . Tolak islam nusantara. . . Emang enak suka bubarin orang pengajian??? .

26 replies304 retweets525 likes

Repl
Bidadari.Surga ? ‏ @Surgabidadari3
 23h23 hours ago

Via twitter.com/Maulana_Tigor

***

Forum Aliansi Umat Islam Kalbar Sampaikan Hasil Ijtima, Diantaranya Tolak Paham Islam Nusantara

Wakil Sekjend, Forum Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu, Sinhan, SE, MM saat berkunjung ke Kantor Tribun Pontianak pada malam hari guna menyerahkan hasil pernyataan Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu, Minggu (23/09/2018) /Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

Tribunpontianak.Co.Id, Pontianak – Sejumlah ormas Islam di Kalbar yang menamai dirinya Aliansi Umat Islam Kalbar bersatu menggelar pertemuan dan ijtima di Masjid Al Karim, Tanjung Raya II, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Minggu (23/09/2018) sore.

Dari hasil ijtima yang dihadiri puluhan ormas baik kepemudaan hingga bersifat nasionalis tersebut menghasilkan beberapa putusan.

Putusan ini pun disampaikan langsung oleh Wakil Sekjend, Forum Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu, Sinhan, SE, MM ke Kantor Tribun Pontianak pada malam hari.

Dalam penyampaiannya, Sinhan menuturkan jika pihaknya membuat empat poin dari hasil ijtima tersebut.

Adapun poin tersebut ialah pertama, menolak tegas kehadiran Gus Yaqut, dan Abu Janda di Kalbar, kedua, meminta dengan tegas kepada pihak panitia kegiatan Kirab Satu Negeri untuk membatalkan rangkain kegiatan karena dapat memancing kemarahan umat.

Ketiga, menolak dengan tegas paham/aliran/ideologi Islam Nusantara di Kalbar dan keempat, meminta Kapolda Kalbar untuk tidak mengizinkan terlaksananya kegiatan Kirab Satu Negeri di Kalbar, dan menegakkan hukum secara adil dan bijak.

“Demikian pernyataan sikap ini dibuat sebagai wujud kepedulian kami dalam menjaga keutuhan NKRI umumnya dan keharmonisan masyarakat Kalbar khususnya,” tulisan dalam akhir pernyataan sikap yang menyatakan Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu.

Menurut Sinhan, SE, MM, pihaknya pun telah menyerahkan maupun mengirimkan hasil ijtima Aliansi Umat Islam Bersatu ini ke Mapolda, Makodam, hingga dengan pihak NU.

“Kami sudah tembusan pernyatan sikap ini ke Polda dan Pangdam juga,” kata Sinhan, SE, MM.

Seperti yang diketahui, dalam surat tersebut pula tertulis jika hasil.pernyataan sikap ini disampaikan kepada Gubernur Kalbar, Pangdam XII/TPR, Kapolda Kalbar, Kemenag Kalbar, MUI Kalbar, DPW NU Kalbar, PW. Muhammadiyah Kalbar, GP Ansor Kalbar dan Banser Kalbar. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari / tribunpontianak.co.id

(nahimunkar.org)

(Dibaca 2.496 kali, 1 untuk hari ini)