Di saat ramainya sebagian manusia mendukung penyimpangan seks yang haram yakni LGBT, muncul pula pernyataan Yaqut waktu jadi Ketua GP Ansor/ Banser NU dalam berita: Gus Yaqut Meminta Hak LGBT Dihormati!

Pertanyaannya kini, apakah sudah ada pencabutan secara tertulis atas berita itu [karena pernyataan Yaqut dalam berita itu disebut ‘kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2/2016)’].

Atau, apakah sudah ada pernyataan taubat dari pernyataannya yang bernada mendukung LGBT itu?

Apabila belum ada, maka walau pihak Kemenag (kementerian Agama) berbusa-busa menepisnya, maka itu sia-sia belaka. Justru menambah kejelasan khabar berita bahwa Yaqut fahamnya menyebal dari Islam sama sekali macam itu. Menyebal artinya menyimpang (dari patokan, hukum, dan sebagainya), menurut KBBI.

Silakan simak berita yang sepertinya kini muncul lagi berikut ini.

***

 

Gus Yaqut Meminta Hak LGBT Dihormati!

by REDAKSI

 02/03/2022 12:14 AM

in HeadlineNasionalPeristiwa


Yaqut Cholil Qoumas

 

KNews.id- Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) meminta masyarakat tetap menghormati hak-hak kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Yang dihukumi haram berdasar hukum Islam adalah hubungan seks sesama jenis. Namun demikian, keberadaan LGBT tidak mengurangi martabatnya sebagai manusia,” kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2/2016).

Gus Yaqut menyatakan, di satu sisi, Islam memiliki posisi moral dalam merespons kelompok ini. Namun, di sisi lain, dia juga tidak bisa memaksa LGBT mengikuti perspektif moral Islam.

“Sikap GP Ansor terhadap pelaku hubungan seks sesama jenis adalah menaati hukum yang berlaku, sebagaimana kita tidak boleh main hakim sendiri terhadap maling, copet, maupun pelaku kriminal lainnya,” ungkap Gus Yaqut.

Ia menegaskan, GP Ansor menolak adanya perkawinan sesama jenis. Namun, hal ini semata sebagai pandangan terhadap keberadaan LGBT. Sebagaimana, setiap kelompok berhak memiliki pandangannya masing-masing terhadap LGBT. (AHM/SN)

https://keuangannews.id/gus-yaqut-meminta-hak-lgbt-dihormati/

 

***


Muncul suara-suara orang yang tak menggubris ayat suci, bernada mendukung LGBT

  • Yang paling Nabi khawatirkan menimpa Umatnya, orang munafik yang pandai bicara.

Dengan dalih ini itu, ada pentolan-pentolan dari kalangan baju hijau dan sebagainya yang menyuara bernada membela LGBT. Mereka walau dari ormas Islam namun kemunkaran besar dan penyimpangan seks yang sangat dilarang Islam bahkan diancam azab itu tampaknya tetap mereka bela.

Sudah jelas kemunkaran namun dibela, itu para pelakunya tampaknya tidak takut kecaman ayat terhadap manusia-manusia munafiq menurut Al-Qur’an.

ٱلْمُنَٰفِقُونَ وَٱلْمُنَٰفِقَٰتُ بَعْضُهُم مِّنۢ بَعْضٍ ۚ يَأْمُرُونَ بِٱلْمُنكَرِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ ٱلْمَعْرُوفِ وَيَقْبِضُونَ أَيْدِيَهُمْ ۚ نَسُوا۟ ٱللَّهَ فَنَسِيَهُمْ ۗ إِنَّ ٱلْمُنَٰفِقِينَ هُمُ ٱلْفَٰسِقُونَ

Artinya: Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan. sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma’ruf dan mereka menggenggamkan tangannya. Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itu adalah orang-orang yang fasik. (QS At-Taubah Ayat 67)

Sabda Nabi shallallahu’alaihi wa sallam:

إِنَّ أَخْوَفَ مَا أَخَافُ عَلَى أُمَّتِي كُلُّ مُنَافِقٍ عَلِيمِ اللِّسَانِ

“Sesungguhnya sesuatu yang paling aku takuti menimpa umatku, adalah setiap munafik yang pandai bicara (bersilat lidah).” (HR: Ahmad no. 143, dishahihkan oleh Al Albani).

(nahimunkar.org)