FB Nahimunkar.com memasang foto Jokowi Umrah yang kain ihramnya terbalik. Mestinya tangan dan pundak kanan yang tidak tertutup, tetapi dalam foto itu justru pundak dan tangan Jokowi yang kiri yang tidak tertutup.

Kekeliruan itu pun dikomentari dalam FB Nahimunkar.com sembari dipasangi foto yang dimaksud, sebagai berikut:

NahiMunkar.com berbagi foto Ghirah Islam.

Mestinya Jokowi ikut latihan manasik dulu dengan anak-anak TK atau SD, biar nggak salah tuh…

katanya udah pernah haji, umroh sebelumnya, koq pake kain ihrom masih kebalik?

Menurut admin, kesalahan Ini lebih parah dari kalpataru dan adipura…

Hanya beberapa jam setelah itu, ada tulisan di facebook yang menuduh FP Nahimunkar.com media penyebar fitnah, ditulis dengan tinta merah dan tiga tanda seru.

Sementara itu di metrotv foto news juga memuat foto seperti itu dan dapat dilihat dengan jelas:

METRO TV@Metro_TV

[FOTONEWS] Jokowi Jalani Ibadah Umrahhttp://metrotvn.ws/F262200 pic.twitter.com/EDHEhO6GGA

  • Retweet 183
  • Favorit51
  • 11.50 – 7 Jul 2014

https://twitter.com/metro_tv/status/486009352344465408

Bahkan di antara yang mengaku pendukung Jkw dalam laman metro tv itu juga ada yang komentar bahwa foto itu asli (bukan editan).

Dari kenyataan itu, maka ramailah berita soal kain ihram Jokowi terbalik cara memakainya itu, lantaran begitu sengitnya di antara pendukung Jkw dalam mengomentari FB Nahimunkar.com. Namun sengit dan garangnya pendukung Jkw itu cukup dibalikkan oleh pembaca yang lain dengan komentar yang nyentil. Contohn yaini:

Sandi D. Dwi metro tv kok ngga dibilang fitnah? lihat nih Jokowi di metro tv kainny trbalik.

John Smith yg ini jg metro tv

Benarlah firman Allah Ta’ala:

{وَلَايَحِيقُالْمَكْرُالسَّيِّئُإِلَّابِأَهْلِهِ} [فاطر: 43]

. rencana yang jahat itu tidakakan menimpa selain orang yang merencanakannya sendiri. (QS Fathir/35:43).

(nahimunkar.com)

(Dibaca 8.209 kali, 1 untuk hari ini)