Solo – Forum Aksi Solidaritas untuk Muslim Suriah (FSMS) akan menyelenggarakan “Aksi Solidaritas Untuk Muslim Suriah” pada Jumat, 13 Juli 2012 di Perempatan Gladag, Solo, Jawa Tengah.

Menurut koordinator aksi, Yusuf Suparno, yang ditemui di Sekretariat Hilal Ahmar, Sabtu (7/7/2012) mengatakan, forum ini merupakan gabungan dari beberapa elemen kelompok Islam di Karesidenan Surakarta.

Diantara yang akan turut serta dalam aksi tersebut adalah FKAM, FPI, JAT, Fujamas, LUIS,  Majelis Taklim Al Islah, Aslami, PPI Al Mukmin-Ngruki, PPI Darusy Syahadah-Boyolali, PPI Isykarima-Karanganyar, Mahasiswa Pecinta Alam, HTI Solo Raya, Jamaah Darul Muhajirin, Jamaah Al Anshor dan elemen Islam lainnya.

Sementarara itu, Toni Ahmad, selaku sekretaris aksi menyampaikan, aksi ini merupakan wujud kepedulian, ukhuwah Islamiyah, serta dukungan moral bagi umat Islam Suriah atas tragedi kemanusiaan yang masih berlangsung hingga hari ini.

Akan hadir sebagai orator nanti diantaranya ialah Ketua Program Pascasarjana Magister Studi Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan DR. Muinidinillah Basri, MA dan Ust. Choirul RS  dan tokoh Islam lainnya.

Dalam aksi tersebut rencananya juga akan digelar penggalangan dana untuk dikirm ke Myanmar dalam bentuk peralatan medis dan obat-obatan. Mengingat diantara banyak hal yang dibutuhkan para pengungsi, sarana kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan bagi para pengirim bantuan.

Red: Meta Susanti

Shodiq Ramadhan | Senin, 09 Juli 2012 | 17:17:07 WIB  Solo (SI ONLINE)

***

Ikutilah Aksi Solidaritas Umat Islam Untuk Muslim Rohingya dan Suriah

SERUAN FORUM UMAT ISLAM (FUI)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Forum Umat Islam (FUI) mengajak dan menyerukan kaum Muslimin, anggota ormas Islam, jamaah Majelis Taklim, DKM, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), para santri dan sebagainya untuk menSolidaritas Untuk Muslim Rohingya dan Suriah

AKSI SOLIDARITAS MUSLIM ROHINGYA DAN SURIAH

Jumat, 13 Juli 2012 Pkl. 13.00 (ba’da shalat Jumat) – selesai

Start: Kumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), longmarch ke Kantor PBB Jl. MH Thamrin – Kedubes Myanmar Jl. Menteng – Kedubes Suriah di Mega Kuningan.

Silahkan membawa atribut ormas/Majelis Taklim/DKM masing-masing

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Informasi:
Maman Suryadi HP. 0812886666655

SI online

(nahimunkar.com)

(Dibaca 208 kali, 1 untuk hari ini)