JAKARTA –Semakin derasnya arus investasi dari Tiongkok (China) di era Presiden Jokowi, ternyata banyak menuai kritikan keras dari berbagai kalangan. Tak terkecuali pengamat politik Sri Bintang Pamungkas.

Sri Bintang menganggap bahwa Presiden Jokowi terlalu mebuka diri terhadap negeri Tirai Bambu itu.

Sehingga, menurut dia hal tersebut akan merugikan rakyat. Sri Bintang menilai, investasi Tiongkok selalu cenderung merugikan. Seperti halnya kereta cepat Jakarta-Bandung.

Lebih dari itu, Sri Bintang mengatakan bahwa kehadiran negara Tiongkok dan etnis China di Indonesia, akan menggusur eksistensi pribumi di rumahnya sendiri, yakni Indonesia.

“Kita ini mau digusur sama China. Pribumi dan Islam ini mau digusur sama China,” ungkap Sri Bintang saat menghadiri diskusi politik di Gedung Joang Menteng, Jakarta Pusat. Rabu (24/2/2016) pekan lalu.

Bahkan, dia menganggap bahwa apa yang dilakukan Tiongkok kepada Indonesia, tak jauh berbeda seperti penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

“Apa yang mereka lakukan di sini, persis apa yang dilakukan Israel di Palestina,” tegas Sri Bintang.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

By: voa-islam.com/ Senin, 21 Jumadil Awwal 1437 H / 29 Februari 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.414 kali, 1 untuk hari ini)