Beberapa media Arab Saudi mengabarkan adanya seorang laki-laki yang meninggal dalam kondisi bersujud di Masjid Nabawi, Al-Madinah Al-Munawarah, Ahad (26/10/2014) kemarin.

Laki-laki itu sedang melaksanakan shalat Dhuha, ketika kematian mendatanginya. Melalui situs-situs jejaring sosial banyak beredar foto-foto orang tersebut. Di antaranya foto yang menunjukkan seorang petugas keamanan Saudi yang berusaha memberikan pertolongan kepadanya, namun ternyata lelaki beruntung itu telah lebih dulu meninggal.

Para netizen banyak berkomentar bahwa cara kematian lelaki ini adalah sebuah tanda akhir kehidupan yang baik. Sehingga beredar juga hastag tentang hal tersebut. (msa/dakwatuna/islammemo)

***
 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إذا أراد الله بعبد خيرا استعمله قيل : ما يستعمله ؟ قال : يفتح له عملا صالحا بين يدي موته حتى يرضي عليه من حوله
Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah akan jadikan ia beramal.” Dikatakan, “Apakah dijadikan beramal itu?” Beliau bersabda, “Allah bukakan untuknya amalan shalih sebelum meninggalnya, sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya ridla kepadanya.” (HR Ahmad dan Al Hakim dari Amru bin Al Hamq).
 
(nahimunkar.com/br)