PIHAK keluarga saat memindahkan keluarganya yang telah puluhan tahun meninggal namun jasadnya masih utuh dan wangi, Selasa. detikcom


CIAMIS, ruber — Subhanallah, tiga jasad warga asal Kabupaten Ciamis yang telah dikuburkan selama bertahun-tahun masih utuh dan wangi, tak berbau.

Itu diketahui ketika pihak keluarga pada Selasa (18/9/2018), menggali kuburan ketiganya sebagai upaya memindahkan sanak keluarganya itu ke tempat pemakaman lain, karena di makam keluarga itu akan dijadikan perumahan.

Dilansir dari laman detikcom, kejadian ini sontak membuat warga Ciamis geger.

Pasalnya, jasad satu keluarga itu sudah bertahun-tahun dikubur di area Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Saya kaget dan tidak percaya saat menyaksikan penggalian (oleh penggali) makam, melihat kain kafan jasad dari ayah, kakek dan keponakan saya. Semua masih utuh. Semua tidak mengeluarkan bau busuk semacamnya,” ujar salah seorang keluarga pemilik makam Adang Suherlan.

Ketiga jasad yang diyakini meninggal dalam kondisi khusnul khotimah itu yakni Jalaludin yang sudah dikubur selama 35 tahun; Sasmita yang meninggal 14 tahun silam; dan Kaimita Nurkamila yang meninggal pada 2013 lalu.

“Ayah saya Jalaludin meninggal 35 tahun lalu karena sakit tifus. Kakek saya Sasmita meninggal karena stroke dan keponakan saya itu memang meninggal pas baru dilahirkan,” tuturnya.

Menurutnya, sosok ayah dan kakeknya semasa hidupnya dikenal sebagai orang baik dan saleh. Mereka figur bertanggung jawab kepada keluarga. Adang tidak menyangka dapat melihat wujud jasad orang tuanya yang masih utuh.

“Sangat terharu melihatnya,” katanya. bam

Sumber : ruber.id

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.475 kali, 1 untuk hari ini)