.

KELOMPOK aksi untuk Palestina di Suriah mengatakan bahwa 73 pengungsi Palestina telah meninggal karena kelaparan di kamp pengungsi Yarmouk yang terkepung.

Kelompok itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin kemarin (27/1/2014) bahwa jumlah yang meninggal itu terdaftar sampai hari Minggu lalu, menambahkan bahwa sudah 27 orang tewas selama 12 hari terakhir.

Kelompok yang memonitor dan mendokumentasikan informasi harian terkait pengungsi Palestina di Suriah, mengatakan bahwa kamp pengungsi Yarmouk telah dikepung selama 197 hari akibat konfrontasi bersenjata yang sedang berlangsung antara tentara Suriah dengan pejuang oposisi.

Dikatakan bahwa pengepungan telah menyebabkan kelaparan di antara penduduk kamp, terutama mempengaruhi anak-anak serta orang tua dan mencatat bahwa kamp sudah kehabisan bahan makanan, obat-obatan dan susu bayi.

Kelompok ini juga menunjukkan bahwa lebih dari dua ribu pengungsi Palestina telah tewas di Suriah yang dilanda perang sejak konflik dimulai tiga tahun yang lalu.

Kelompok itu menjelaskan bahwa tujuh pengungsi meninggal pada hari Ahad lalu akibat pengepungan terus berlanjut di kamp Yarmouk termasuk seorang anak dan lima orang tua sementara satu pengungsi tewas di tangan penembak jitu ketika sedang mencari sesuatu yang bisa dimakan. [fq/islampos/pic]

Selasa 26 Rabiulawal 1435 / 28 Januari 2014 06:20

(nahimunkar.com)

(Dibaca 125 kali, 1 untuk hari ini)