Sumbangan Laskar FPI dari Uang Rakyat yang Dizolimi, Kenapa Rekening Dibekukan PPATK?

 


Irvan Gani saat menyerahkan sumbangan dari warganet kepada ahli waris ena laskar FPI/RMOL

 Pembekuan rekening milik Irvan Gani yang sebelumnya digunakan untuk penggalangan donasi bagi enam laskar FPI yang tewas ditembak polisi menuai beragam pertanyaan.


Sebab dana yang sudah disalurkan kepada enam keluarga laskar FPI merupakan hasil donasi masyarakat yang prihatin atas peristiwa KM 50 Tol Japek beberapa waktu lalu, bukan dikumpulkan dari uang kejahatan.

Demikian protes yang disampaikan politisi Gerindra, Fadli Zon berkenaan pembekuan rekening penggalangan dana oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).


“Alasan apa PPATK bekukan rekening sumbangan? Bukan uang korupsi bukan uang kejahatan, uang dari rakyat untuk rakyat yang dizolimi,” kata Fadli Zon di akun Twitternya, Selasa (5/1).

 

Pembekuan rekening tersebut disampaikan oleh penggalang dana, Irvan Gani. Ia mengaku telah menerima surat dari Bank Central Asia pada Senin (4/1) yang menjelaskan rekening pribadi yang ia gunakan untuk menggalang dana enam laskar FPI dibekukan.

Ia sendiri sebelumnya telah sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp 1,627 miliar dan sudah diserahkan kepada ahli waris enam laskar FPI yang ditembak mati. 

EDITOR: DIKI TRIANTO

Laporan: Diki Trianto

RMOL, Rabu, 06 Januari 2021, 03:56 WIB

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 196 kali, 1 untuk hari ini)