Surat Kabar Israel ‘Haaretz’ Menampilkan Foto Anak-anak Gaza Yang Dibunuh Oleh Israel


Halaman depan surat kabar Israel ‘Haaretz’ edisi Kamis 27 Mei 2021, mengejutkan dengan menampilkan foto dan nama-nama 67 anak yang tewas di Jalur Gaza oleh serangan Israel dalam perang 11 hari baru-baru ini.

 

“67 anak tewas di Gaza, inilah harga perang,” demikian caption/headline surat kabar Haaretz.

 

Jurnalis Louis Fisman memposting halaman depan Haaretz ini di akun Twitter-nya, dan menuliskan respeknya untuk Haaretz yang menurutnya ini baru pertama kali terjadi. 

 

“Respect: Koran Israel Haaretz -yang pembacanya juga mengirim anak-anak mereka untuk berperang di Israel- menerbitkan nama dan foto anak-anak Palestina yang dibunuh oleh Israel di Gaza. “67 anak tewas di Gaza, inilah harga perang”. Ini belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis Louis Fisman.

 

Pada 10 Mei, 248 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas tembakan roket dari kantong Palestina ke Israel, menurut Kementerian Kesehatan setempat.

 

Lebih dari 1.900 warga Palestina juga terluka, termasuk 560 anak-anak, menurut sumber yang sama.

 

Sekitar 91.000 penduduk kantong Palestina telah mengungsi, menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA).

 

Hampir 1.500 bangunan dilanda serangan udara, termasuk 205 gedung apartemen bertingkat tinggi dan rumah-rumah yang hancur total, menurut Hamas.

Respect: The Israeli Newspaper Haaretz–whose readers also send their children to fight in Israel’s wars–publishes names and photos of the Palestinian children killed by Israel in Gaza. “67 children were killed in Gaza, that is the price of the war.” This is unprecedented. https://t.co/2yUA3P5oo4

— Louis Fishman لوي فيشمان לואי פישמן (@Istanbultelaviv) May 27, 2021

[PORTAL-ISLAM.ID] Jumat, 28 Mei 2021 Berita Internasional, PALESTINA

(nahimunkar.org)

(Dibaca 163 kali, 1 untuk hari ini)