Untuk membantu keuangan dan operasional, Yayasan Nida’ul Fithrah membuka unit usaha berupa toserba di lantai bawah Graha YNF. Alhamdulillah, pemasukan dari hasil penjualan toserba Fithrah cukup besar. Toserba Fithrah membuka kesempatan bagi ikhwan-akhwat yang memiliki produk dan ingin menjualnya, Toserba Fithrah siap membantu dengan sistem konsinyasi.

Alhamdulillah, pada Jum’at 16 Maret 2012, Yayasan Nida’ul Fithrah (YNF) sukses menyelenggarakan kajian Islam intensif perdana di tahun 2012. Bertempat di Masjid Nurul Huda, Jl. Jojoran I Perintis 2, Kel. Mojo, Kec. Gubeng, kajian bertajuk Bagaimana Seharusnya Beragama dihadiri oleh warga sekitar dengan cukup antusias.

Dilengkapi dengan fasilitas multimedia, Al-Ustadz Muhammad Nur Yasin sebagai pembicara menginspirasi peserta kajian tentang cara mengaktualisasikan Islam secara benar sebagaimana diajarkan pertama kali oleh Rasulullah.

Diawal Ustadz Yasin, sapaan akrab beliau, memberikan analogi “Mana yang lebih jernih? Air di hulu atau air di hilir?” Beliau seringkali menyampaikan analogi tersebut di berbagai kesempatan untuk menyadarkan tentang banyaknya kaum muslimin yang mengambil Islam tidak melalui sumber yang pertama yaitu Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu melalui Al-Qur`an dan As-Sunnah dengan pemahaman para shahabat radhiyallahu ‘alaihim ajma’in.

Alhamdulillah juga, atas terselenggaranya Daurah Qashirah bertajuk “Makna Lailahaillallah” bersama Al-Ustadz Muhammad Nur Yasin di Mushalla & TPQ Gumuyung di Jl Ikan Gurami, III/63, Perak, Surabaya pada Sabtu 31 Maret 2012 pukul 18.30 hingga 20.00. Dihadiri 30 jama’ah, DASI kedua di tahun 2012 tersebut berlangsung sangat mengesankan. Respon yang diberikan jama’ah cukup hangat, terutama dari para ummahat. Kendati mushalla tempat DASI berlangsung terbilang cukup kecil, tapi tidak menjadikan DASI minim jama’ah. Dihadiri pula oleh para santri Pesantren Mahasiswa Thaybah. Usai acara tersebut, Al-Ustadz Muhammad Nur Yasin menyerahkan infaq kepada pengelola TPQ Gumuyung lewat program LAPTOPQU untuk insentif sebesar Rp 350.000,-.

Keterangan dan dokumentasi dapat disimak di nidaulfitrah.org dan nidaulfithrah.wordpress.com.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 334 kali, 1 untuk hari ini)