Syaikh Al-Qarni di Zamboanga


MANILA (gemaislam) – Da’i Arab Saudi yang juga penulis buku Laa Tahzan mendapat musibah saat melakoni agenda dakwah di Zamboanga, salah satu kota di Filipina. Syaikh Al-Qarni mendapat tembakan dari orang tidak dikenal di bagian tangannya, Selasa malam (1/3/2016)

Kedutaan Arab Saudi yang mengetahui kejadian tersebut langsung bereaksi dengan cepat. Syaikh Aidh Al-Qarni langsung dipindahkan dan dirawat disebuah rumah sakit di ibukota Filipina Manila

Berikut rilis dari Kedubes Arab Saudi di Filipina :

Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Filipina dengan ini memberikan pernyataan terkait dengan kejadian yang menimpa Syaikh Dr Aidh bin Abdillah Al-Qarni. Beliau terkena tembakan ketika tengah berada di kota Zamboanga, satu setengah jam perjalanan dengan pesawat dari ibukota Manila.

Insiden itu terjadi ketika beliau berada di mobil bersama dengan beberapa pengawalnya, setelah menyelesaikan muhadharah (ceramah) disana. Salah seorang pelaku yang berada dekat dengan mobil, melepaskan beberapa tembakan dan mengenai tangan beliau. Setelah itu Syaikh Aidh Al-Qarni langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit di Zamboanga.

al-qarni-rilis

Untuk diketahui, Syaikh Dr Aidh Al-Qarni berada di Filipina atas undangan salah satu yayasan Islam di kota Zamoanga. Pihak kedutaan segera berkordinasi dengan tim khusus untuk segera mengatasi hal ini, salah satunya dengan mengirim pesawat khusus untuk memindahkan Syaikh ke ibukota Manila untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

Duta besar juga telah menghubungi Syaikh untuk memastikan keadaannya, dan beliau telah memastikan kondisinya dalam keadaan baik-baik saja, Walillahil Hamd. Sebagaimana memastikan bahwa para pengawalnya pun tidak terkena apapun.

Pihak kedutaan akan terus mengikuti perkembangan untuk mengungkap insiden yang terjadi dengan bekerja sama dengan pemerintah Filipina. Untuk diketahui, pihak kamanan Filipina saling baku tembak dengan pelaku, dan berhasil menewaskannya. (arc).*/ gemaislam.com/ Rabu, 2 Mar 2016

***

Raja Salman Kirim Pesawat Khusus Untuk Menjemput Syaikh Aidh Al-Qarni Kembali ke Saudi

raja-salman-696x484

Raja Salman menelepon Syaikh Al-Qarni dan menyiapkan pesawat khusus untuk menjemputnya

RIYADH (gemaislam) – Raja Salman bin Abdul Aziz Alu Saud langsung menghubungi Syaikh Aidh Al-Qarni pasca penembakan yang terjadi pada Selasa malam waktu Filipina. Sambungan via telepon itu dilakukan Raja Salman untuk mengetahui secara langsung kondisi Syaikh Aidh Al-Qarni.

Setelahnya, Raja Salman menerbitkan perintah untuk segera menyiapkan pesawat khusus yang akan membawa pulang Syaikh Aidh Al-Qarni ke Arab Saudi, demikian seperti dilansir alarabiya, Kamis (3/3/2016).

Akan kebaikan Raja Salman tersebut, Syaikh Aidh Al-Qarni mengucapkan terima kasihnya melalui sebuah wawancara dengan stasiun televisi MBC.

“Terima kasih kepada semua yang telah menunjukkan kepeduliannya. Terima kasih kepada Penjaga Dua Tanah Suci (Raja Salman) yang telah menyiapkan pesawat untuk menjemputku,” kata Syaikh Al-Qarni.

qarni-sehat

Tidak lupa melalui akun twitternya, Syaikh Aidh Al-Qarni menjelaskan kondisi kesehatannya.

“Kabar gembira, saya sehat dan baik-baik saja alhamdulillah,” cuit Al-Qarni dalam akun twitternya. (arc).*/gemaislam.com/Kamis, 3 Mar 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.839 kali, 1 untuk hari ini)