pembantaian 2

Suriah (An-najah.net) Syiah kembali membantai 112 umat Islam di Suriah. Pernyataan ini disampaikan oleh Ugarit News, Kamis (18/7) dibeberapa wilayah di Suriah.

Ugarit News melaporkan rezim Nushairiyah Suriah kembali membantai sedikitnya 112 warga sipil muslim tak berdosa. Laporan tersebut berdasarkan Local Coordinating Committee (LCC) Syria.

Ugarit News  menjelaskan dari keseluruhan korban sipil yang gugur pada hari Kamis, 6 di antaranya adalah anak-anak, 10 di antaranya adalah wanita dan 2 orang di antaranya gugur setelah mendapat penyiksaan biadab dari pasukan rezim Bashar Asad.

Korban gugur terbanyak berada di propinsi Dara’a yaitu 43 orang. Koordinasi Dara’a melaporkan pesawat tempur dan artileri berat rezim Nushairiyah membombardir kota Dara’a, Da’il, Nawa, Bushra Sham, Tasil, Rafid, Syaikh Miskin, Sahm Jaulan, Abidin, Ajmi, Tal Shihab, Ain Dzikr dan Adwan.

Dari keseluruhan korban gugur di propinsi Dara’a terdapat 4 wanita, 2 anak-anak, seorang pengungsi dari Damaskus dan dari Deir Ezzor. Sebanyak 23 orang gugur akibat bombardir pesawat tempur rezim di kota Nawa. Pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin ganas membombardir pemukiman penduduk sipil sebagai bentuk hukuman massal kepada rakyat.

Di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus yang menjadi pusat kekuatan rezim Nushairiyah tersebut, mesin perang Bashar Asad membunuh 27 warga sipil. Rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya juga melakukan bombardir massif untuk menghukum massal rakyat pendukung revolusi.

Korban gugur terbanyak ketiga berada di propinsi Aleppo dan pinggiran Aleppo. Di kedua propinsi yang 90 persen wilayahnya telah dikuasai oleh mujahidin tersebut, pasukan rezim Nushairiyah Suriah membantai sedikitnya 13 warga sipil. Bombardir massif terhadap pemukiman penduduk dan lahan pertanian menjadi pilihan pasukan Bashar Asad yang semakin terjepit.

Di propinsi Idlib, LCC Suriah melaporkan sedikitnya 10 warga sipil gugur oleh bombardir massif rezim Suriah. Sedangkan di Provinsi Homs, Tentara Bashar Asad dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon sedikitnya membunuh 8 warga sipil muslim Di provinsi yang telah dikepung dan dibombardir selama 397 hari berturut-turut itu.(Anwar/bumisyam/annajah).

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.310 kali, 1 untuk hari ini)