Jakarta (SI Online) – Pimpinan Yayasan Assaadah Jakarta, Habib Idrus Hasyim Alatas menyerukan kepada umat Islam di Jakarta untuk mengikuti aksi sejuta umat bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) menolak Basuki Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dari sekian banyak alasan, Habib Idrus menjelaskan dengan keluarnya Instruksi Gubernur (Ingub) No 67/2014 yang melarang pemotongan hewan kurban di Sekolah Dasar (SD) yang ditandatangani Ahok itu sudah cukup menjadi alasan kenapa umat Islam harus menolak Ahok

“Yang merasa beragama Islam wajib menurunkan Ahok, mengapa? Karena dengan Ingub itu, Ahok telah menghina syiar Allah. Didalam Alquran Allah Swt berfirman, “Kami jadikan hewan ternak yang dikurbankan sebagai syiar Allah”. Di lain ayat Allah Swt juga berfirman: “Barangsiapa menjaga dan mengagungkan syiar Allah termasuk orang yang bertakwa,” jelas Habib Idrus kepada Suara Islam Online.

“Inikan gila, dikiranya sekolah-sekolah dasar punya dia, padahal itu punya rakyat, rakyat yang mayoritasnya umat Islam,” tambahnya.

Menurutnya, sekarang ini kondisinya tirani minoritas kepada mayoritas. “Makanya umat yang bertakwa jangan mau syiar Allah dilecehkan, kata Nabi Saw Barangsiapa melihat kemunkaran rubahlah dengan kekuatan, dengan lisan, atau dengan hati. Nah paling tidak, aksi besok harus kita suarakan karena itu bagian dari hak kita, kita suarakan bahwa mayoritas tidak mau dijajah oleh minoritas,” kata Habib Idrus.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa umat Islam jangan mengikuti paham liberal. “Dengan liberal itu, ekonomi dijajah politik juga dijajah. Jadi kita jangan mau dijajah dirumah kita sendiri. Jadi sekali lagi, orang Islam yang bertakwa hukumnya sudah wajib menurunkan Ahok,” pungkasnya.

GMJ sendiri rencananya akan menggelar aksi sejuta umat untuk menolak Ahok pada Senin 10 November 2014. Massa GMJ akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada jam 8 pagi, setelah itu massa akan longmarch menuju gedung DPRD DKI dan Balaikota Jakarta. Para ulama berharap, masyarakat Jakarta dapat mengikuti aksi damai tersebut.

red: adhila, Minggu, 09/11/2014 08:26:24

(nahimunkar.com)

(Dibaca 898 kali, 1 untuk hari ini)