Postingan dari Kozuda Meg yang mengeluhkan syuting Sinetron Anak Jalanan.

Tak terhitung berapa kali Sinetron Anak Jalanan mendapat kritik keras dari masyarakat terkait konten yang mereka siarkan.

Sinetron ini mendapat kritik karena dianggap memberi pengaruh ke pelajar sekolah untuk membentuk dan bergabung dengan geng motor.

Beberapa kritik juga menganggap sinetron ini membuat perkelahian antara siswa SMA menjadi tak tabu lagi.

Nah, yang terbaru, sinetron ini mendapat tanggapan negatif di luar layar.

Seorang pengguna Facebook, dengan akun bernama Kozuda Meg (Resti), menuliskan pengalaman tak menyenangkan yang ia alami di Masjid Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Saat itu, ia mengajak ibunya ke masjid untuk salat Ashar.

Tapi para kru sinetron Anak Jalanan menggunakan masjid ini bukan untuk salat, melainkan untuk mendandani para pemainnya.

Suasana masjid pun akhirnya menjadi gaduh, karena banyak orang berebut ingin minta tanda tangan Stefan William, pemeran utama dari sinetron ini.

Kakak gue protes sama salah satu kru-nya, “mas ini kok make-up nya di dalam mesjid. Kan masih banyak yg lagi sholat. Gangguin banget mas” eh si mas nya jawab pake nada tinggi “iya ini kita lagi ada adegan sholat. Kita ngajarin sholat juga.”

Ya kakak gue kagetlah ditanya baik-baik kok jawabnya jutek gitu. Masalahnya ini di dalem mesjid, masih waktu ashar. Kalaupun mau adegan sholat kenapa make-up nya gak di luar aja? Gangguin loh beneran.
Bukan sinetron nya aja yg sampah. Krunya juga sampah ga toleransi orang lagi sholat.

Postingan Kozuda Meg ini menjadi viral di Facebook. Sejak diunggah pada Minggu (24/1/2016), kritik dari Kozuda sudah dibagikan tak kurang dari 15.000 netizen lain.

Berikut status lengkap yang dibuat oleh Kozuda :

Ini kejadian tepat di depan mata gue. Jadi ajakin emak ke TMIImumpung emak masih di jakarta. Nah, pas sampe disana ternyata udah ashar kita cari mesjid buat sholat. Masih di dalam kawasan TMII. Eh di depan mesjid ada rame2 ga taunya lagi ada syuting. Katanya syuting mas boy. Hah siapa itu mas boy? Ohsinetron anak jalanan yg di tipi itu (maklum gue jarang nonton tipi jadi ga tau siapa artisnya)
Kita ya masa bodo aja, syuting lanjut kita sholat juga lanjut. Udah selesai sholat kita pakein jilbab dulu, posisi masih di dalam mesjid. Eh tiba2 ada keributan di teras mesjid pada mau minta foto ternyata ada artisnya yg mau masuk mesjid, kirain mau sholat juga tapi yaa bisa diliat di poto doi numpang make-up aja. Keramaian dan keributan makin menjadi2 ketika si boy nya masuk. Eleeeehh ini orang lagi pada sholat loh. Ini masih waktu ashar loh. Ribut banget sumpah gangguin orang lagi sholat aja.
Kakak gue protes sama salah satu kru nya, “mas ini kok make-up nya di dalam mesjid. Kan masih banyak yg lagi sholat. Gangguin banget mas” eh si mas nya jawab pake nada tinggi “iya ini kita lagi ada adegan sholat. Kita ngajarin sholat juga.” Ya kakak gue kagetlah ditanya baik2 kok jawabnya jutek gitu. Masalahnya ini di dalem mesjid, masih waktu ashar. Kalopun mau adegan sholat kenapa make-up nya ga diluar aja? Gangguin loh beneran.
Bukan sinetron nya aja yg sampah. Krunya juga sampah ga toleransi orang lagi sholat.

EDITED
menurut gue ini cuma salah timing dan salah tempat aja. salah timing, kenapa si artis dan krunya numpang make-up ke dalam mesjid pas lagi waktu sholat, orang2 lagi pada sholat. dan salah tempat, kenapa si artis dan krunya nyari colokan buat catokan rambut mesti masuk ke dalam mesjid.
sikapi dengan bijak, ga perlu saling menyalahi atau saling menghujat. perbaiki juga kualitas tontonan. yang ga layak tonton ya ga usah ditonton.
dan thanks banget ini udah jadi viral. semoga bisa jadi pembelajaran

By: hotel102.info

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.145 kali, 1 untuk hari ini)