“Fatwa 9 Kiai: Jokowi-JK Lebih Maslahat” adalah sebuah kedustaan dan fitnah yang sengaja disebarluaskan oleh Tabloid Obor Rahmatan Lil’Alamin.

Tabloid berisi dusta dan fitnah itu dikabarkan terbit atas prakarsa raja media Dahlan Iskan pendukung Jokowi-JK.

Inilah beritanya.

***

Na’udzubillah… Tabloid Jokowi ‘Obor Rahmatan Lil’Alamin’ Memfitnah KH Maimoen Zubair

Tabloid “Obor Rahmatan Lil’Alamin” yang digagas pendukung Jokowi-JK telah memfitnah pimpinan pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang KH Maimoen Zubair.

Tabloid itu memuat foto Mbah Mun, panggilan akrab KH Maimoen Zubair bersama beberapa kiai lainnya dalam judul “Fatwa 9 Kiai: Jokowi-JK Lebih Maslahat”.

Ketua II Pondok Pesantren Al Anwar (yang diasuh Mbah Mun) Muhammad Fakhrurrozi, telah menyampaikan bantahan tertulis.

“Menanggapi sebuah tabloid yang beredar yang mencatut nama guru besar kami, KH Maimoen Zubair, juga beberapa nama kiai lain yang telah resmi mendukung Parbowo Hatta, bahwa Fatwa 9 Kiai menyatakan Jokowi-JK lebih mashlahat, juga beberapa informasi yang lainnya, maka: Saya, Muhammad Fakhrurrozi, Ketua II PP. Al Anwar yang diasuh oleh beliau

Hadlrotusysyai KH. Maimoen Zubair, menyatakan: Bahwa berita di atas adalah sebuah kedustaan dan fitnah yang sengaja disebarluaskan. Karena, KH. Maimoen Zubair sejak awal sudah menggagas agar pilihan Pilpres 9 Juli 2014 diberikan kepada capres dan cawapres nomer urut satu dan beliau secara resmi telah memberi dukungan kepada PRABOWO-HATTA,” ungkapnya.

Kata Fakhrurrozi, Mbah Mun belum lama ini telah membuat pernyataan dukungan resmi untuk pasangan nomor satu dan telah disebarluaskan melalui rekaman video.

“Beliau juga mendanai penyewaan bus untuk transportasi kampanye PRABOWO-HATTA di Rembang, sehari menjelang Ramadan,” kata dia.

Obor Rahmatan Lil’Alamin terbit atas prakarsa raja media Dahlan Iskan dengan tujuan menandingi pemberitaan Obor Rakyat—tabloid yang mendadak ngetop akhir-akhir ini. Pada peluncuran Obor Rahmatan, Jumat (27/6) lalu, Dahlan menganggap pemberitaan Obor Rakyat tidak beretika.

Sumber: petikan/suaranews.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.189 kali, 1 untuk hari ini)