Tafsir Al-Mishbah Dalam Sorotan: Kritik terhadap Karya Tafsir M. Quraish Shihab

  • Ini buku berisi kritik terhadap buku Tafsir Al Mishbah karya M. Quraish Shihab.
  • Penulis menyoroti beberapa hal dari karya tafsir tersebut, yang dianggap perlu untuk dikoreksi. Di antaranya tentang jilbab, tentang ahli Kitab, tentang kecenderungan tasyayyu’ (Syiah), dan lain sebagainya.
  • Buku ini awalnya adalah disertasi di Universitas Kebangsaan Malaysia. Sebuah karya yang diajukan untuk mendapatkan gelar akademik, tentu saja buku ini sudah diujikan secara ilmiah.

     


Afrizal Nur

Pustaka Al-Kautsar

 

Mengoreksi secara ilmiah sebuah karya tulis adalah tradisi dalam khazanah keilmuan Islam.

Tradisi tersebut tentu saja bertujuan untuk mengoreksi dan membangun dialektika keilmuan, agar kekeliruan bisa diluruskan dengan cara yang bermartabat. Karena itu, polemik terhadap sebuah karya tulis adalah hal biasa, selama masing-masing pihak memiliki hujjah yang kuat dan mengedepankan cara-cara yang santun dalam menyampaikan pendapatnya.

 

Buku yang ada di tangan Anda, pembaca yang budiman, adalah kritik terhadap buku Tafsir Al Mishbah karya M. Quraish Shihab.

Penulis menyoroti beberapa hal dari karya tafsir tersebut, yang dianggap perlu untuk dikoreksi. Di antaranya tentang jilbab, tentang ahli Kitab, tentang kecenderungan tasyayyu’ (Syiah), dan lain sebagainya.

 

Buku ini awalnya adalah disertasi penulis di Universitas Kebangsaan Malaysia. Sebuah karya yang diajukan untuk mendapatkan gelar akademik, tentu saja buku ini sudah diujikan secara ilmiah. Kami menyajikan pada anda, dengan kemasan yang lebih popular dan ringan, agar buku ini mudah untuk dibaca.

 

Saya (UAS) selalu ditanya orang tentang Tafsir Al Mishbah yang ditulis oleh Prof. Qurasih Shihab. Hamper tidak pernah saya jawab. Lalu saya katakana, coba Tanya Ustadz Afrizal Nur, karena beliau menulis tentang itu, disertasi doctor di Universitas Kebangsaan Malaysia. Alhamdulillah sekarang sudah terbit bukunya, Tafsir Al Mishbah dalam Sorotan.

 

Buku ini amat sangat mendidik, isinya tidak diragukan karena disertai doctor; ilmiah, tidak menghujat, tidak mencaci maki, murni ilmiah, keilmuan.

 

/Ustad Abdul Somad (UAS), Lc,.MA, Datuk Seri Ulama Setia Negara

 

 

– Pustaka Al-Kautsar Publisher –

 

Dilarang keras mem-PDF-kan, mendownload, dan memfotokopi buku-buku Pustaka Al-Kautsar. Pustaka Al-Kautsar tidak pernah memberikan file buku kami secara gratis selain dari yang sudah tersedia di Google Play Book. Segala macam tindakan pembajakan dan mendownload PDF tersebut adalah ilegal dan haram.

https://play.google.com/store/books/details/Afrizal_Nur_Tafsir_Al_Mishbah_Dalam_Sorotan?

(nahimunkar.org)

(Dibaca 343 kali, 1 untuk hari ini)