Tagar #TangkapMadam Jadi Trending Topic di Twitter


  Pengguna media sosial atau biasa disebut warganet membuat tagar #Tangkap Madam dan menjadi trending topic di Twtter. 

 

Madam Bansos ramai usai laporan Koran Tempo berjudul “Jatah Madam Bebas Potongan. Dalam tulisanya, Tempo mengurai mengenai dugaan korupsi bantuan sosial di Kementerian Sosial yang melibatkan mantan Mensos Julari Batubara.

 

Ada beberapa subjudul yang diangkat diantaranya, Dari 1,9 juta paket bansos, eks Menteri Sosial Juliari Batubara hanya mengutip fee yang 600 ribu paket. 

 

Kemudian ‘Kutipan 1,3 juta paket disebut merupakan jatah seorang petinggi elite PDIP’ Netizen kemudian banyak yang memposting potongan layar grafis yang dibuat Tempo mengenai seorang Ratu dengan wajah Banteng duduk di singgasana raja. Di grafis dijelaskan bahwa, tidak semua fee di ambil oleh Mantan Mensos, melainkan jatah elite PDIP dan diduga untuk madam.

 

Rocky Gerung menambah ramai isu madam tersebut dengan membuat konten di channel YouTube. Pengamat politik Rocky Gerung ikut mengomentari adanya sosok ‘Madam’ tersebut. 

 

Dia menguraikan dugaannya soal siapakah sosok itu sebenarnya. Uraian Rocky Gerung tersebut diutarakan lewat sebuah video berjudul “Bongkar!!! SIAPA MADAM, ELIT PDIP PEMILIK JATAH ISTIMEWA BANSOS?” yang diunggah di kanal YouTube miliknya pada Kamis (21/1/2021). 

 

Rocky Gerung tidak menyebut nama secara pasti. Hanya saja, dia mengurai sosok Madam ialah seorang perempuan, bukan ABG, orang dewasa, dan berada di kelompok elit.

 

“Madam itu sinyal kekuasaan. Madam itu seorang perempuan, dewasa, dan berada di kelompok elit,” ungkap Rocky Gerung seperti dikutip Suara.com. Meski diakuinya rasa penasaran publik mulai memuncak, tetapi Rocky Gerung berkeinginan agar nama itu jangan dibuka dulu. [suaranasional]

[PORTAL-ISLAM.ID]Jumat, 22 Januari 2021 BERITA NASIONAL SOSIAL MEDIA

(nahimunkar.org)

(Dibaca 264 kali, 1 untuk hari ini)