JAKARTA (VoA-Islam) –Ormas Islam Indonesia jangan sampai kecolongan. Tahun 2013 nanti, Indonesia didaulat menjadi tuan rumah event maksiat bergengsi “Miss World 2013” di Jakarta dan Bali. Jangan sampai ajang maksiat ini mengundang murka Allah Swt. Ayo protes!
Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan butuh waktu lama meyakinkan induk organisasi Miss World itu menjatuhkan pilihan di Indonesia. “Kita berusaha dari tiga tahun lalu,” katanya.

Selama tiga tahun itu, berturut-turut Liliana mengundang Miss World Organization datang ke Indonesia. Pulau Bali merupakan satu tempat yang paling sering dikunjungi. “Mereka yakin Indonesia bisa menyelenggarakan di sini, terutama di Bali. Karena di sana banyak tempat menarik seperti wahana sport air dan lain-lain,” katanya.

Nantinya, sekitar 120 kandidat dari berbagai negara akan menetap di Indonesia selama tiga minggu. Namun, Liliana belum menjelaskan di mana malam puncak penganugerahan mahkota Miss World akan dihelat.

Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani, mengungkapkan keinginannya menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pergelaran bergensi itu. Menurut Puteri, YPI sudah mendapat tawaran langsung dari Miss Universe Organization pada Oktober 2012 kemarin. Tapi, kata dia, banyak pertimbangan dari YPI untuk segera memutuskannya. Untuk pertama kalinya, wakil dari Indonesia menempati posisi 13 di babak 15 besar Miss World 2012 yang digelar di China 18 Agustus 2012 lalu.

Kabarnya Ahok akan mendukung ajang Miss World, karena menurutnya Indonesia bisa menjadi perhatian dunia. “Oleh karena itu, Jakarta harus menyediakan tempat pergelaran yang bertaraf internasional,” tutur Ahok sebelum menjadi wagub DKI Jakarta. .

Untuk diketahui, ajang Miss World 2013 akan diselenggarakan di Indonesia. Selain Jakarta sebagai lokasi malam final, Bali telah ditetapkan sebagai pusat karantina Miss World 2013.

Acara yang diikuti sekira 120 wanita pengumbar aurat dari berbagai negara di dunia itu bakal disiarkan di 140 negara. Kontes akan memilih finalis terbaik yang akan menggantikan posisi Wenxia Yu, Miss World 2012. Sang pemenang akan berkeliling dunia menjalankan tugas utama Miss World di bidang Beauty with a Purpose.

Bagi Indonesia, Miss World adalah ajang kecantikan kelanjutan setelah perhelatan Miss Indonesia. Penyelenggara Miss Indonesia adalah Yayasan Miss Indonesia yang diketuai Liliana Tanoesoedibjo, istri pemilik MNC Group Harry Tanoesoedibjo. Salah satu aktivitas perempuan yang menjadi pemenang kontes Miss Indonesia adalah menjadi duta CSR MNC Group. Desastian/dbs

(nahimunkar.com)

(Dibaca 601 kali, 1 untuk hari ini)