KABUL – Taliban dilaporkan telah menemukan sejumlah harta di rumah dinas mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh yang kini telah melarikan diri pasca berkuasanya Taliban.

 

Dari laporan pada Senin (13/9/2021), Taliban menemukan sekitar 6,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 85 miliar dalam bentuk uang tunai, dan setidaknya 15 emas batangan.

 

Kantor berita Afghanistan Khaama Press membagikan video yang sebelumnya sudah viral di media sosial. Video itu menunjukkan Taliban sedang memamerkan aset yang ditemukan.

 

“90% orang Afghanistan hidup di bawah garis kemiskinan tetapi para pejabatnya korup. Herannya pihak Barat malah mendukung orang-orang seperti Amrullah Saleh yang mencuri segalanya dari orang Afghanistan,” ujar aktivis Afghanistan Muhammad Jalal di akun twitternya @MJalal700.

 

Kabar penemuan Taliban atas harta yang ditimbun oleh mantan pejabat Afghanistan ini juga ramai ditanggapi netizen +62.

 

“Pantas di wakanda tdk suka Taliban takut harta Karun hasil rampok uang rakyat di sita,” kicau akun twitter @suwito_abdullah.

 

“Kayaknya bakal kejadian di wakanda kalau rezim zalim ini tumbang. Kita bisa pakai buat lunasi hutang mereka,” timpal netizen lain.

Pantas di wakanda tdk suka Taliban takut harta Karun hasil rampok uang rakyat di sita

— WITH-THO (@suwito_abdullah) September 13, 2021

Kayaknya bakal kejadian di wakanda kalau rezim zalim ini tumbang. Kita bisa pakai buat lunasi hutang mereka.

— #IngatAksiKejamPKI (@imbangimedia) September 13, 2021

[PORTAL-ISLAM.ID] Selasa, 14 September 2021 SOSIAL MEDIA

(nahimunkar.org)

(Dibaca 180 kali, 1 untuk hari ini)