Banjir di Pondok Gede Permai. (@TMCPoldaMetro)


Liputan6.com, Jakarta Ratusan rumah di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Jatiasih, Kota Bekasi, terendam. Ini disebabkan jebolnya tanggul di Kali Cileungsi-Cikeas.

“Air mulai masuk sekitar pukul 09.00 pagi, karena aliran Kali Cileungsi yang berada di samping perumahan limpas ke perumahan, sampai sekarang kondisi airnya cenderung naik,” kata Rani (35) salah satu warga perum PGP kepada Liputan6.com di lokasi, Kamis (21/4/2016).

Rani mengatakan, hingga pukul 13.00 WIB sejumlah petugas gabungan dari unsur Tagana, polisi, serta TNI, masih melakukan evakuasi.

Derasnya air menyulitkan petugas untuk menjangkau sampai ke rumah warga yang berjarak sekitar lima meter dari tanggul sungai.

“Air semakin deras dan masuk ke pemukiman warga, hingga kini banyak warga yang masih bertahan di lantai dua sambil menunggu petugas melakukan evakuasi,” ujar Rani.

Menurut Rani, ketinggian air mencapai sekitar 3 meter. Menurut dia, wilayah RT 01 hingga 03 bahkan terendam hingga 4 meter. Dia menyebut, ketinggian banjir kali ini melebihi banjir tahun lalu.

Dia berharap ada bantuan perahu karet untuk mengevakuasi dan logistik siap saji bagi warga yang masih bertahan.

“Hingga kini pihak Kepolisian masih melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir, sedikitnya 10 perahu karet disiapkan untuk melakukan evakuasi terhadap warga,” kata Kapolsek Jatiasih, Komisaris Aslan, kepada Liputan6.com di lokasi kejadian.*/news.liputan6.com/21 Apr 2016

***

PENAMPAKAN BANJIR DI VILA NUSA INDAH BOGOR SELEHER

PENAMPAKAN BANJIR DI VILA NUSA INDAH BOGOR

Banjir di Villa Nusa Indah Blok L, jam 10.45 WIB sudah sedada orang dewasa, mohon Tim Tagana segera membantu evakuasi warga di VNI, PGP, Vila Jatirasa, KIG.*/pasangmata.detik.com

***

WARGA KARANGLIGAR KARAWANG MENGAMANKAN BARANG DARI BANJIR

WARGA KARANGLIGAR KARAWANG

Warga Karangligar Karawang Barat, mulai menyelamatkan alat rumah tanggga yang terendam banjir.*/pasangmata.detik.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.363 kali, 1 untuk hari ini)