Inilah isi tantangan mubahalah Ade Armando tentang Surat Al Maidah 51, lewat facebook, dan dia sebut diterima banyak pihak, disebut juga nama-nama penerima tantangannya itu.

Kemudian ada komentar yang menanggapi tantangan itu dalam bentuk video.

Silakan simak berikut ini.

***

ISI MUBAHALAH

Tantangan saya untuk melakukan mubahalah tentang Surat Al Maidah 51, diterima banyak pihak. Di wall saya, sampai pukul 23.00; ada lebih dari 60 orang menanggapi tantangan muhaballah saya.

Seperti saya katakan dalam status saya terdahulu, buat saya mubahalah bisa dilakukan melalui FB saja, karena apa yang ditulis di FB dibaca oleh ratusan atau bahkan ribuan orang dan disaksikan oleh Allah.

Saya agak sulit untuk mencatat semua nama, tapi di bawah ini Anda bisa baca nama-nama yang menyatakan bersedia bermubahalah sebagai berikut:

Muhammad Iqbal Firdaus
Raden Arief Pram
Andi
Fairizal Mukhlisinalahuddin
Insan Dhoif
Rohman Mbbm
Erizal Bin Katab
Sutan Parabo
Muktamar Makruf Muktamar
Gunawan Saleh
Abdullah As Sholowy
Ardha Topan
Ableh
Reja Muhammad
Ahmad Rosikin
Ahmad Faisal
Iwan gendut
Dian Fanria Kurniawan
Azis Moeslim
Tengku faisal
Muhammad Fariq Faqih
Abu Hawin
Prio Prasojo
Hamni Pelita
Nasrullah Azzubeiry
Wong Jowo
Zulkifli Jufri
Herman Herman
Bien Komeng
Rojulun Makits
Mochammad Muslich Solo
Maulana Usman
Ryan Kurniawan Ryan
Aprian Saputra
Wahied de Niro
Supri Adi
Mohamad Isnaeni
Abie Arie Surya Darwin
Riska Aninda Syira
Wahyudi Krc
Mas Bowo
Bang Achmad
Boy Deris Jeconiah
Nanang Tauhid
W-one Djifahri al-Batawie
Andittya Prakasa
Ade Ridwan
Syuhada Hanafi
Kartika Yudha
Rufi Walaiti Ta’annas
Sys Lexy
Adjie Kabier
Yudie Irawan
Lutfi
Amir Muasykar
Ahmad Rofiqi
Achmad Hubaesi
Eddie Kobayakawa

Bunyi muhabalahnya adalah:

Kalau ternyata dalam Al Maidah 51, Allah melarang umat Islam memilih pemimpin Nasrani, saya akan terkena azab berat selama sepekan ke depan.

Sebaliknya, kalau dalam Al Maidah 51, Allah tidak melarang umat Islam memilih pemimpin Nasrani, mereka yang namanya tertera di atas akan terkena azab selama sepekan ke depan.

Saya doakan agar Allah tidak menimpakan azab terlalu berat pada mereka, namun cukup untuk menyadarkan kekeliruan mereka.

Semoga Allah selalu membukakan jalan yang benar pada kita semua.

Ade Armando – 11 November pukul 23:13 · 

***

Tanggapan berbentuk video, ini linknya.

https://m.facebook.com/story.php…

***

Azab yang disegerakan

Salah satu bentuk kebesaran Allah ialah Ia tunjukkan langsung azabnya bagi para penghina Al-Qur’an. Sebagaimana dalam sebuah hadis yang diriyawatkan oleh Imam Bukhari dari jalur Abdul Warits Abdul Aziz dari Anas Radhiallahu ‘anhu bahwa ia mengisahkan;

“Ada seorang lelaki Nashrani yang masuk Islam. Ia membaca surat Al-Baqarah dan Ali Imran. Ia biasa menuliskan ayat-ayat Al-Qur’an untuk Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tiba-tiba ia kembali ke agama Nashrani.

Ia sering berujar, ‘Muhammad itu hanya tahu yang aku tuliskan untuknya saja.’ Maka Allah pun mencabut nyawanya. Setelah tubuhnya dikebumikan, paginya ia kembali dimuntahkan oleh bumi.

Orang-orang langsung berkomentar, ‘Ini pasti perbuatan Muhammad dan para sahabatnya itu. Karena ia lari darinya, sudah matipun kuburannya dibongkar dan tubuhnya dilemparkan keluar.’ Maka merekapun kembali menggali kubur untuknya kubur yang lebih dalam. Namun di pagi harinya, (jasad itu) kembali ia dimuntahkan keluar oleh bumi.

Mereka kembali berkomentar, ‘Ini pasti perbuatan Muhammad dan para sahabatnya itu. Karena ia lari darinya, sudah matipun kuburannya dibongkar dan tubuhnya dilemparkan keluar.’

Merekapun kembali menggali tanah dengan sedalam-dalamnya yang mereka bisa. Namun di pagi harinya, kembali bangkai orang itu dimuntahkan oleh bumi. Akhirnya merekapun sadar bahwa itu bukanlah perbuatan manusia. Bangkai lelaki itupun mereka campakkan di antara dua batu besar, lalu menimbunnya dengan batu’.” (HR. Bukhari-Muslim). Dan dalam riyawat Muslim, lafadhnya hanya sampai pada kata, “mereka campakkan begitu saja.”

Semoga kisah di atas bisa menjadi ibrah buat kita semua dan menjadi bukti yang cukup kuat tentang besarnya azab Allah bagi mereka yang melecehkan al-Qu’an. Wallahu a’lam bis shawab!

Penulis : Fakhruddin

Dari berbagai sumber/kiblat.net

teks hadits:

صحيح البخاري (4/ 202)

3617 – حَدَّثَنَا أَبُو مَعْمَرٍ، حَدَّثَنَا عَبْدُ الوَارِثِ، حَدَّثَنَا عَبْدُ العَزِيزِ، عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، قَالَ: كَانَ رَجُلٌ نَصْرَانِيًّا فَأَسْلَمَ، وَقَرَأَ البَقَرَةَ وَآلَ عِمْرَانَ، فَكَانَ يَكْتُبُ لِلنَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَعَادَ نَصْرَانِيًّا، فَكَانَ يَقُولُ: مَا يَدْرِي مُحَمَّدٌ إِلَّا مَا كَتَبْتُ لَهُ فَأَمَاتَهُ اللَّهُ فَدَفَنُوهُ، فَأَصْبَحَ وَقَدْ لَفَظَتْهُ الأَرْضُ، فَقَالُوا: هَذَا فِعْلُ مُحَمَّدٍ وَأَصْحَابِهِ لَمَّا هَرَبَ مِنْهُمْ، نَبَشُوا عَنْ صَاحِبِنَا فَأَلْقَوْهُ، فَحَفَرُوا لَهُ فَأَعْمَقُوا، فَأَصْبَحَ وَقَدْ لَفَظَتْهُ الأَرْضُ، فَقَالُوا: هَذَا فِعْلُ مُحَمَّدٍ وَأَصْحَابِهِ، نَبَشُوا عَنْ صَاحِبِنَا لَمَّا هَرَبَ مِنْهُمْ [ص:203] فَأَلْقَوْهُ، فَحَفَرُوا لَهُ وَأَعْمَقُوا لَهُ فِي الأَرْضِ مَا اسْتَطَاعُوا، فَأَصْبَحَ وَقَدْ لَفَظَتْهُ الأَرْضُ، فَعَلِمُوا: أَنَّهُ لَيْسَ مِنَ النَّاسِ، فَأَلْقَوْهُ “

__________

[تعليق مصطفى البغا]

3421 (3/1325) -[ ش أخرجه مسلم في صفات المنافقين وأحكامهم رقم 2781. (فعاد) ارتد ورجع. (لفظته الأرض) رمته من القبر. (ليس من الناس) أي من فعلهم]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.500 kali, 1 untuk hari ini)