Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota (foto: Iqbal/Okezone)


JAKARTA – Sempat ingin bicara dengan serikat buruh yang ada di halaman depan pagar Balai Kota Jakarta, Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno meminta buruh untuk ikut Shalat ashar berjamaah bersamanya.

Diketahui sejak siang, Koalisi Buruh Jakarta mendatangi kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jakarta. Kedatangan merekapun tak lain untuk meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah Jakarta. Pada pukul 15.09 WIB Sandi keluar kantor dan berada di halaman Balai Kota Jakarta.

“Keluar pak gabung bersama kami di mobil komando (komando buruh). Kami jamin keselamatan pak Wagub tercinta,” ungkap orator menyambut kedatangan Sandi.

Namun begitu, Sandi sempat menaiki mobil komando dari polisi dan sejenak menyapa buruh yang sudah 2 jam lebih menunggunya.

Kendati demikian dikarenakan waktu yang sudah memasuki ibadah Shalat Ashar, Sandi memberi pengertian pada kumpulan buruh yang ada disitu untuk bisa melakukan Shalat Ashar terlebih dahulu.

“Pak Wakil Gubernur meminta kita untuk melakukan Shalat berjamaah dulu. Nanti beliau pasti akan menemui kita lagi di sini,” ucap buruh yang berada di samping Sandi.

(wal)

Sumber : news.okezone.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 488 kali, 1 untuk hari ini)