Kalianda, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Dr. H. Zainudin Hasan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Nahdliyyin (warga) Nahlatul Ulama (NU) Lampung Selatan, se-Provinsi dan di Seluruh Indonesia. Khususnya permintaan maaf kepada Ketua Umum PBNU Prof DR KH. Said Aqil Siradj yang berlangsung di halaman kantor Bupati Lamsel Rabu (25/10/2017).

Dengan didampingi oleh kyai sepuh NU, Ketua MUI, Ketua PBNU Lamsel di hadapan Nahdliyyin, Zainudin menyatakan permintaan maaf atas peryataan sikapnya yang kurang berkenan dan menyinggung Ketua PBNU pada Minggu (22/10) lalu.

“Sebagai manusia biasa dari lubuk hati yang paling dalam mohon maaf kepada Nahdliyyin, pengurus NU Lamsel dan se-Indonesia pada umumnya, terlebih khusus kepada ketua umum PBNU Said Aqil Siradj terkait pernyataan saya yang kurang berkenan. Namun tidak ada niat menyinggung, atau memojokan, menghina Nahdliyyin ketua Umum PBNU.,” ujar Zainudin.

Ia menambahkan, Sebagai manusia biasa tempatnya salah dan khilaf. “Untuk itu saya mohon maaf, dan kedepan saya akan jalin silahturahmi antar umat lebih baik lagi,” imbuh Bupati Lamsel di depan massa NU.

*Dimaafkan

Atas pernyataan Bupati Lamsel tersebut pihak pengurus NU dan warga Nahdliyyin Lamsel juga langsung menerima dan memberi maaf kepada Zainudin yang disampaikan langsung oleh kiyai Sukron sesepuh NU Lamsel.

Setelah pernyataan maaf tersebut, ditutup dengan do’a bersama. Massa nahdliyyin yang berjumlah kurang lebih 400 itu,  beransur-ansur dengan tertib meninggalkan lapangan kantor Pemkab Lamsel.

Para pengurus PC NU Lamsel bersama Kiyai sepuh sebelum menemui Bupati Lamsel di ruangannya, mereka terlebih dahulu melakukan istighosah di halaman kantor Pemkab.

Setelah itu mereka melakukan orasi hingga ba’da shalat Ashar. Setelah itu, perwakilan menemui bupati di ruang bupati dan berkesimpulan bupati berkenan menemui nahdliyyin yang ada di halaman Pemkab Lamsel dan menyatakan permintaan maafnya.

Laporan: Jam/hend

Sumber : lampungekspres-plus.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.705 kali, 1 untuk hari ini)