Tengku Zul Akan Polisikan Video Editan Berjudul Sang Penjual Agama

Silakan simak ini.

***

 

Ustad Tengku Zulkarnain akan Mengadu ke Mabes Polri pada Senin Depan, Ada Apa Ya?


  •  

Penceramah Ustad Tengku Zulkarnain bertanya kepada Polri dan kementerian komunikasi dan informatika tentang video dan editan yang menempelkan wajahnya berseragam tahanan.

Ustad Tengku Zulkarnain memposting hal ini di akun twitter miliknya, @ustadtengkuzul 6 Februari 2021 pukul 05.18 wib.

“Ingin bertanya kepada @kemkominfo dan @DivHumas_Polri, Apakah pembuat video ini melanggar UU ITE kah? Mengedit foto orang seperti itu dan membuat berita palsu? Senin depan bisakah saya adukan mereka di Mabes Polri? Terimakasih,” kicauannya di twitter.

Dalam postingan itu, Ustad Tengku Zulkarnain juga melampirkan gambar yang mengedit wajahnya. Para netizen pun ikut berkomentar.

“Laporkan Kyai…sdh keterlaluan,” tulis akun @Hilmi28.

“Kayanya ga akan digubris Ustadz.. Doakan saja semoga segera sadar akan perbuatan nya.. Si Rasis aja Bebas, apalg yg bikin Hoax begini.. Jelas2 telah hina Islam dg sebutan Arogan aja bebas.. Afwan Ustadz..,” tulis akun @ibrahim_Smilee. “Lapor saja ustadz jangan diberi ruang utk bernafas lagi para pemecah belah bangsa,” tulis akun @_H5h_Aina_.

“Tanda akhir zaman dan munculnya Dajjal semakin nyata.  Kuatkan keyakinan aqidah, perbanyak amal sholeh, jauhi kebatilan, dan banyak berserah diri kpd keHendak Allah Azza Wajalla. Yg Batil pasti hancur, yg Haq pasti menang,” tulis akun @Syambari.

“Sebaiknya hal2 seperti ini tidak boleh dibiarkan karena pertama ini kebohongan public karena rakyat awam bisa salah persepsi dan bisa negatip thinking terhadap orang yg ditampilka tersebut Kedua berita seperti ini kalau dibiarkan nantinya akan dianggap hal biasa dan bebas mencela,” tulis akun @DIMASBA20908752.
INDOZONE.ID –  Sabtu, 06 Februari 2021 15:48 WIB

***

Tengku Zul Akan Polisikan Video Editan Berjudul Sang Penjual Agama

Jakarta – Mantan Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain atau akrab disapa Tengku Zul geram dengan beredarnya sebuah video yang menyebut dirinya sang penjual agama.

Lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 6 Februari 2021, Tengku Zul awalnya menanyakan kepada pihak Menkominfo dan Polri apakah pembuat video tersebut melanggar UU ITE atau tidak.

Pasalnya, kata Tengku Zul, foto dirinya yang ditampilkan dalam video yang terlihat ditayangkan di Youtube tersebut merupakan hasil editan.

Selain itu, Tengku Zul menilai informasi dalam video itu adalah informasi yang tidak benar alias berita palsu.

“Ingin bertanya kepada kemkominfo dan DivHumas_Polri. Apakah pembuat video ini melanggar UU ITE kah? Mengedit foto orang seperti itu dan membuat berita palsu?” cuit Tengku Zul.

Ia pun mengungkapkan akan melaporkan pengunggah video terkait dirinya tersebut ke Mabes Polri pada Senin mendatang.

“Senin depan bisakah saya adukan mereka di Mabes Polri? Terimakasih,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam video tersebut tampak Tengku Zul mengenakan baju tahanan dengan tangan terborgol dan dikelilingi aparat berseragam kepolisian.

Video itu sendiri terlihat diposting oleh sebuah kanal Youtube bernama Jalan Pintas.

Adapun judul video tersebut bertuliskan ‘Berita Hari Ini—Gerak Cepat Polisi—Tengku Zul Diujuang Tanduk’.

Sementara narasi yang ditampilkan dalam video itu tertulis ‘Modyaar. Akhir Pedih Sang Penjual Agama. Upaya Polisi Berhasil Bikin Tengku Zul Begini’.

 

Fachri Djaman

Terkini.id, 6 Feb 2021 18:07 WITA

(nahimunkar.org)

(Dibaca 639 kali, 1 untuk hari ini)