Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Viral, Video Anies Dicegat Paspampres di GBK

Anies yang mengekor Jokowi turun tangga dicegat Paspampres.

JAKARTA — Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan warganet. Dalam sebuah video yang viral pada Ahad (18/2), Gubernur DKI Jakarta tersebut tampak tengah berada di tribun VVIP laga final Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bung Karno.

Kala itu, Persija Jakarta menaklukkan Bali United 3-0. Setelah peluit panjang dibunyikan, nama Anies tak dipanggil untuk mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan medali kepada skuat Macan Kemayoran.

Di dalam video tersebut Anies terlihat sedang beranjak turun dari tribun, namun dicegat oleh pria berbaju safari. Pria berbaju hitam yang diketahui merupakan Paspampres itu mengangkat tangannya seolah mengatakan Anies tak perlu turun.

Anies sempat berbincang dengan pria itu kemudian berbalik badan dengan wajah gusar. Belum diketahui apa yang dibincangkan oleh keduanya.

Saat itu, Anies hendak turun mengikuti Presiden Jokowi. Pria berbaju hitam tersebut diketahui merupakan Paspampres.

Video tersebut diposting oleh akun Twitter @NetizenTofa. “Bagaimana ini bisa terjadi? Gubernur dilarang Paspampres,” kicau akun tersebut.

Video itu sudah ditayangkan sebanyak 13 ribu kali dan disebarkan lewat 686 retweet dan 464 suka.

Video ini menimbulkan berbagai reaksi dari Netizen. Netizen menyayangkan ketiadaan Anies saat pemberian hadiah, apalagi tim pemenang adalah tim Ibu Kota, yakni Persija.

“Lha, pertandingan kan berlangsung di Jakarta & salah satu tim yg berlaga di final adalah Persija, tim kebanggaan warga ibu kota,” kritik akun @ferizandra.

Ada lagi yang mengaitkan hal ini dengan Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Juaranya Persib, Ahok pakai jersey Persija ikut masuk ke Area selebrasi diperbolehkan. Sekarang juaranya Persija, Anies pakai Jersey Persija dilarang masuk? Ketahuan boroknya rezim sekarang. Finish 2019. Sudah muak,” kicau akun @NovianiHermawan.

“Ketua acaranya kan si Maruara Sirait pendukung Ahok,” kritik @Pemikir5.

“Sabar pak Anis rakyat indonesia bersamamu masih banyak org yg mncintaimu itulah menghadapi pemerintah stengah matang,” kicau akun @JokoFromButon.

Setelah itu, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang berhasil menjuarai Piala Presiden 2018. Anies juga mengucapkan selamat dan mengatakan akan merayakan hal ini bersama-sama.

“Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK #PersijaDay #Sajete, tulis Anies di akun Twitter-nya @aniesbaswedan.

Rep: Idealisa Masyrafina / Red: Reiny Dwinanda / nasional.republika.co.id

***

(nahimunkar.org)

(Dibaca 3.431 kali, 1 untuk hari ini)