Juru bicara Az-Zikra berharap agar Ahmad (Zaidun) ustadz syiah tokoh intelektual di balik kasus penyerangan Az-Zikra (yang disebut oleh terdakwa Ida Bagus) ini dapat diseret ke pengadilan oleh pihak yang berwajib.

terdakwa

DALAM sidang pembacaan tuntutan dari pihak jaksa, Senin (11/05/2015) pelaku utama sekaligus koordinator penyerang Az Zikra, Ida Bagus Handoko menyebut nama Ustadz Ahmad sebagai penyandang dana.

Keterangan terdakwa ini didapat setelah Hakim Ketua, Joni, mendesak kejujuran terdakwa terkait siapa dalang dibalik penyerangan Az ZIkra.

“Saya khawatir kalian ini diperdaya oleh orang lain,” ujar Hakim Ketua saat mendesak terdakwa untuk menyebutkan nama aktor intelektual dibalik kasus ini.

Awalnya, Ida Bagus menyebutkan bahwa dana untuk menyerang Az Zikra didapat dari patungan antar ketua organisasi Hubbul Islah (HI).

 “Dananya hasil patungan antara ketua wilayah, uangnya diberikan dari bendahara bernama Supriadi,” ungkap Ida Bagus.

Ketika Hakim mendesak lebih jauh siapa donaturnya, Ida bagus sempat ragu untuk menjawab, namun setelah kembali didesak, barulah ia berbicara.

“Ustadz Ahmad donaturnya,”

Sementara itu informasi dari Jubir Az Zikra, Ahmad Syuhada, yang sempat menanyai Ida bagus secara langsung setelah keluar dari ruang sidang mengatakan bahwa Ustadz Ahmad yang dimaksud bernama lengkap Ahmad Zaidun.

“Dari pengakuan Ida Bagus, Ahmad Zaidun ini seorang Ustadz Syiah,”

Lebih lanjut Syuhada juga berharap agar tokoh intelektual di balik penyerangan ini dapat diseret ke pengadilan oleh pihak yang berwajib. [eza/Islampos] Jumat 26 Rejab 1436 / 15 Mei 2015 11:06

(nahimunkar.com)

(Dibaca 221 kali, 1 untuk hari ini)