Terima Proyek Kominfo Rp10,83 M untuk Melatih Influencer, Aktivis Politik: KPK Harus Periksa Yosi Project Pop

  • Aparat kepolisian juga bisa memeriksa Yosi Project Pop dalam proyek dari Kominfo untuk melatih influencer ini. Semua aparat penegak hukum bisa saling koordinasi untuk membongkar proyek ini,


 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus memeriksa Yosi Mokalu atau Yosi Project Pop yang telah mendapat proyek Rp10,3 miliar dari Kominfo untuk melatih influencer.

“KPK harus periksa Yosi Project Pop yang mendapat proyek Rp10,3 miliar dari Kominfo untuk melatih influencer. Mulai dari proses awal tender sampai mendapatkan proyek tersebut,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Rahman, publik harus mengetahui penggunaan dana yang dipakai Yosi Project Pop itu. “Termasuk laporan keuangan dari kegiatan selama ini,” papar Rahman.

Rahman meminta BPK melakukan auditing terhadap Kominfo dan proyek yang dikerjakan Yosi Project Pop itu. “Rp10,3 miliar itu dari uang rakyat dan harus jelas dalam pertanggungjawabannya,” ungkap Rahman.

Kata Rahman, aparat kepolisian juga bisa memeriksa Yosi Project Pop dalam proyek dari Kominfo untuk melatih influencer ini. “Semua aparat penegak hukum bisa saling koordinasi untuk membongkar proyek ini,” paparnya.

Staf ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum, Prof Henry Subiakto menegaskan bahwa Kominfo tidak pernah menggunakan jasa influenzer.

Dana Rp10,83 miliar di Kominfo dipakai untuk melatih influencer dan membiayai artis yang membawa obor Sea Games.

“Jadi ada program itu melatih masyarakat, karena sekarang kita tahu masyarakat itu sudah menggunakan media sosial, dan banyak masyarakat yang kita coba untuk menjadi aktivis, kita dorong mereka menjadi influencer, maka program itu adalah program mendidikan masyarakat, menjadi influencer,” ucap Prof Henry dalam program acara Dua Sisi di tvOne, dikutip Pojoksatu.id dari channel YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne, Jumat 28/8).

Henry menjelaskan, program Digital Literasi itu ditangani oleh organisasi Siberkreasi yang diketuai oleh personel grup musik Project Pop, Yosi Mokalu.

“Ketua Siberkreasi Yosi Mokalu dari Project Pop, boleh dicek. Dia adalah ketua yang melatih yang namanya digital literasi kepada publik, kepada mahasiswa, kepada masyarakat, untuk dilatih gimana menjadi influencer, karena influencer itu rakyat,” tandas Henry.

Sumber: suaranasional.com

News IDtoday

Agustus 30, 2020

***

Terjebak Pertanyaan Rocky Gerung, Akhirnya Terungkap Ketua Organisasi Influencer Ternyata ‘Ahoker’



Terjadi debat panas Rocky Gerung dengan staf ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum, Henry Subiakto saat tampil di program acara Dua Sisi TV One, Kamis (27/8/2020).

Debat panas terjadi terkait kucuran duit negara sampai Rp 90 Miliar untuk bayar influencer.

Ada hal yang akhirnya terungkap ke publik siapa Ketua Organisasi Influencer.

Awalnya Staf Ahli Menkominfo, Henry Subiakto menyampaikan pemerintah mendorong dan mendidik masyarakat untuk menjadi influencer.

“Kita dorong mereka bisa menjadi influencer, maka program itu adalah program mendidik masyarakat menjadi influencer, dilakukan oleh sebuah organisasi, dimana kebetulan ketuanya adalah seorang influencer juga,” papar Henry Subiakto.

Rocky Gerung langsung menanyakan: “Siapa nama ketua organisasi influencer itu?”

Ditanya siapa ketuanya, Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto sempat gelagapan… dan akhirnya dia menyebut nama siapa ketuanya.

“Ketuanya namanya.. eee.. namanya Yosi Mokalu dari Project Pop,” jawab Henry Subiakto.

NAH…

DAN TERNYATA… Yosi ini adalah Ahoker alias pendukung Ahok.

“Hermann Josis Mokalu
Agama: Kristen
Nama lain: Yoshi Project Pop
Pekerjaan: penyanyi, aktor
Lahir: 27 November 1970
Ahokers.….,” ungkap netizen @rifai_ahmad79.

Ikut Aksi Dukung Ahok, Yosi Project Pop: Ini Gambar Nusantara
https://news.detik.com/berita/d-3499763/ikut-aksi-dukung-ahok-yosi-project-pop-ini-gambar-nusantara

[Video – Pertanyaan Jebakan Rocky Gerung]

Hermann Josis Mokalu
Agama: Kristen
Nama lain: Yoshi Project Pop
Pekerjaan: penyanyi, aktor
Lahir: 27 November 1970
Ahokers….. pic.twitter.com/ykXJTTRVsF

— Ahmad Rifai Al Banteny (@rifai_ahmad79) August 28, 2020

Ahoker👉@YosiMokalu Ketua Influencer yg di bina oleh Pemerintah,kata @henrysubiakto Staf ahli Menteri @kemkominfo .

👇👇 https://t.co/UUvzFlbZVl

🔱MT🔝🆔🔱 (@MT_Reborn) August 29, 2020

 [PORTAL-ISLAM.ID] Sabtu, 29 Agustus 2020 SOSIAL MEDIA

(nahimunkar.org)

 


 

(Dibaca 291 kali, 1 untuk hari ini)