Berita zaman dulu

PKI Secara Menipu Benturkan Islam dengan Pancasila


Ketua MPRS Djenderal Dr.A.H. Nasution menjawab:

Issue Tentang Negara Islam. Gerpol PKI/Orla setjara menipu mempertentangkan Pantjasila dan Islam.

Foto fb Fat Alamri

34 menit

PKI ya????

 

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=694429137708270&set=p.694429137708270&type=3&theater

***

 

Ramai Demo Papua Bakar Bendera Merah Putih, Ma’ruf Amin Justru Omong Begini


Foto/ fb Joenita Pardede

Ma’ruf Amin: Khilafah Itu Islami, Tapi Mengancam NKRI-Pancasila

Ma’ruf Amin mengatakan khilafah sebenarnya islami tetapi mengancam NKRI dan Pancasila sehingga harus dilawan.

Oleh tempo.co instant articles

22 Agustus 2019

Berita tersebut, Tempo.co mengutip kata Ma’ruf Amin itu dari sarannya kepada PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu, 21 Agustus 2019.

Perlu diingat, hari-hari itu sedang ramai dibicarakan bagaimana lemahnya negeri ini dalam menghadapi kelompok makar Papua.

Karena di Papua ada OPM, ada tuntutan merdeka keluar dari NKRI, bendera merah putih dibakar, sementara bendera Kejora berkibar.

Foto Ma’ruf Amin serta judul dan lead berita itu beredar di medsos via fb Joenita Pardede 13 jam lalu, dan mendapatkan komen2, di antaranya menyayangkan ungkapan itu, dan agar beristighfar./ nahimunkar.org

 

***

Agama Hancur karena Ambisi Harta dan Kedudukan

 

بسم الله الرحمن الرحيم

اَلْحَمْدُ ِللهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ رَسُوْلِ اللهِ وَعَلىٰ آلِهِ وَ مَنْ وَالاَهُ، وَبَعْدُ:

 

Dari putra Ka’b bin Malik dari ayahnya, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: 

مَا ذِئْبَانِ جَائِعَانِ أُرْسِلَا فِي غَنَمٍ بِأَفْسَدَ لَهَا مِنْ حِرْصِ الرَّجُلِ عَلَى الْمَالِ وَالشَّرَفِ لِدِينِهِ

 

“Tidaklah dua ekor serigala lapar yang dilepaskan dalam sekawanan kambing lebih merusak terhadapnya daripada merusaknya ambisi seseorang terhadap harta dan kedudukan terhadap agamanya.” (Shahih, HR. Ahmad, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Hibban. Lihat Shahih At-Targhib Wat Tarhib no. 1710)

 

Ibnu Rajab Al-Hambali rahimahullah berkata: “Ini sebuah perumpamaan yang agung sekali. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam sebutkan sebagai perumpamaan rusaknya agama seorang muslim karena ambisinya terhadap harta dan kedudukan di dunia. Juga bahwa rusaknya agama karena hal tersebut tidak lebih ringan dari hancurnya sekawanan kambing karena serangan dua ekor serigala pemangsa yang lapar di malam hari saat penggembala tidak menjaganya. Kedua serigala itu memangsa kambing tersebut dan memakannya. Seperti diketahui, tidak akan ada yang selamat dari sergapan serigala tersebut dalam kondisi seperti ini kecuali sedikit.

 

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pun memberitakan bahwa ambisi seseorang terhadap harta dan kedudukan itu akan merusak agamanya, tidak lebih ringan dari perusakan serigala tersebut terhadap sekawanan kambing itu, bahkan mungkin sama atau lebih parah. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam ingin mengisyaratkan bahwa agama seorang muslim tidak akan selamat bila dia berambisi terhadap harta dan kedudukan di dunia ini kecuali sedikit (dari agamanya), sebagaimana kambing-kambing tersebut tidak selamat dari sergapan serigala melainkan sedikit. Dengan demikian, perumpamaan ini mengandung peringatan keras dari kejahatan ambisi terhadap harta dan kedudukan di dunia.

(Ditulis oleh: Al-Ustadz Qomar Suaidi)

Booklet AL-ILMU Kendari edisi Jum’at, 21 Rabi’ul Akhir 1435 H / 21 Februari 2014

 

 

ahlussunnahkendari.com/ dikutip bagian awalnya saja.

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 486 kali, 1 untuk hari ini)