Terungkap, Pendeta HL (Hanny Layantara) Akui Cabuli Korbannya di Gereja

 

  • Pendeta HL Jadi Tersangka, dan terancam hukuman penjara selama 7 hingga 9 tahun (dalam kasus pencabulan dan pemerkosaan itu).

     


 
 

Kasus pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan pendeta HL terhadap korbannya sejak masih berumur 9 tahun berinisial IW kini memasuki babak baru. Bahkan dari pengakuan tersangka HL, perbuatan cabul tersebut dilakukan di gereja.

HL diduga melakukan aksi bejatnya tersebut selama 17 tahun. Hingga kini, sang korban berinisial IW telah berumur 26 tahun.


Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim Kombes Pol Pitra Ratulangie mengatakan, pengakuan itu disampaikan pendeta HL saat diperiksa penyidik.

“Pengakuan HL pada penyidik, hal itu (pencabulan) dilakukan di gereja,” kata Pitra pada Jumat (6/3/2020).

Pitra juga memastikan, untuk saat ini korban dugaan pencabulan dan pemerkosaan masih satu orang. Itu berdasarkan laporan yang telah diterima Polda Jatim.

“Korbannya masih satu sesuai laporan yang masuk ke kita (Polda Jatim),” katanya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditresakrimum) Polda Jatim terus mendalami kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan Pendeta Gereja Happy Family Center (HFC) berinisial HL.

 


Untuk memperkuat sangkaan yang ditujukan terhadap pendeta HL, penyidik telah memeriksa enam saksi. / https://www.demokrasi.co.id/

 Sabtu, Maret 07, 2020

 

Media online Surabayapagi memberitakan, penyidik sudah mendapatkan sejumlah fakta. Diantaranya perbuatan asusila Pendeta HL terhadap IW, yang disebut-sebut anak eksportir Andi Wiryawan atau Andi Waspada, itu diduga dilakukan di dalam gereja. Sedang perilaku tak (bermoral) pendeta HL disebut-sebut dalam kurun waktu 12 tahun atau sejak 2005…/ http://surabayapagi.com/ Sabtu, 7 Maret 2020 07:33

***

Inilah Oknum Pendeta yang Cabuli Jemaat Selama 6 Tahun Saat Ditangkap

 

Video:

https://youtu.be/dFSev2olAaw

SURABAYA, KOMPAS.TV – Inilah oknum pendeta yang mencabuli jemaat selama 6 tahun saat ditangkap. Oknum pendeta ini berinisial HL. HL ditangkap oleh Anggota Subdi Renakta Dirkrimum Polda Jawa Timur dari rumah rekannya di Pondok Candra Sidoarjo pada Sabtu, 7 Maret 2020.

Tersangka diduga mencabuli seorang jemaatnya yang masih di bawah umur. Tersangka mencabuli korban sejak tahun 2005 hingga tahun 2011. Korban saat diasuh tersangka pada usia 10 tahun hingga 16 tahun.

Karena tertekan, korban baru melaporkan aksi pencabulan ini ke polisi. Sementara itu, tersangka terancam hukuman penjara selama 7 hingga 9 tahun.

Polisi cepat melakukan penangkapan karena tersangka diduga hendak ke luar negeri setelah dilaporkan oleh korban ke Polda Jawa Timur.

Kombes Pitra Andrias Ratulangi Direktur Reskrimum Polda Jawa Timur mengatakan tak menutup kemungkinan bahwa ada korban pencabulan lainnya.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ke depan mungkin ada korban lainnya. Tapi sampai saat ini baru satu,” ujar Pitra.  

Penulis : Sadryna Evanalia / kpstv
Sabtu, 7 Maret 2020 | 19:18 WIB

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 12.202 kali, 1 untuk hari ini)