SALAM-ONLINE: Toko buku di Saudi Arabia, Jarir Bookstore, telah menarik buku yang ditulis oleh bakal calon Presiden Amerika Donald Trump dari peredarannya.

Sikap tersebut diambil oleh Jarir Bookstore setelah munculnya pernyataan Donald Trump yang tidak menginginkan kaum Muslimin memasuki Amerika Serikat, lansir Arabianbusiness, Selasa (22/12).

Jarir Bookstore, adalah salah satu toko buku terbesar di wilayah teluk Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Langkah tersebut diambil setelah merespon banyaknya usulan dari publik melalui jejaring sosial Twitter untuk memboikot buku Donald Trump.

“Jarir Bookstore menjual buku Donald Trump yang berjudul ‘Think Like A Champiom’. Ia dikenal memberikan pernyataan miring terhadap umat Islam. Kami meminta Jarir Bookstore menarik buku tersebut dari peredaran,” tulis salah seorang pengguna Twitter, Sabtu (19/12) dalam Bahasa Arab.

Tiga hari kemudian, pihak Jarir Bookstore menjawab kicauan Twitter yang dilayangkan oleh salah seorang pengguna Twitter yang merasa kecewa atas pernyataan Donald Trump tersebut.

“Buku-buku Donald Trump sudah ditarik dari peredaran. Kami ucapkan terima kasih atas tanggapan Anda,” jawab Jarir melalui akun Twitternya.

Langkah yang diambil untuk memboikot bisnis milik Donald Trump telah banyak dilakukan oleh negara-negara Arab, lantaran sikap dan pernyataan diskriminasinya terhadap umat Islam, termasuk di Amerika.

Trump

Donald Trump

Sebelumnya, pada 9 Desember lalu, salah satu perusahaan yang berbasis di Dubai, Landmark, telah menghentikan penjualan produk milik Donald Trump seperti peralatan rumah dan lifestyle di seluruh wilayah teluk. (EZ/salam-online)

Sumber: Arabianbusiness

By: salam-online.com/Rabu, 11 Rabiul Awwal 1437 H / 23 Desember 2015 10:22

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.407 kali, 1 untuk hari ini)