gal83132068

Hidayatullah.com–Belum adanya tindakan hukum terkait kasus penyiksaan oknum aparat kepada sejumlah umat Islam di Poso membuat gerah Adnan Abdurrahman Saleh (Arsal), Ketua Forum Perjuangan Umat Islam Poso. Rencananya Adnan bersama sejumlah tokoh Islam Poso lainnya akan menyambangi Komisi III DPR RI untuk menyampaikan informasi yang benar soal kasus Poso.

“Insya Allah kami akan ke Komisi III DPR RI menyampaikan fakta-fakta sesungguhnya. Kami akan ke Jakarta segera. Kami tiga hari di Jakarta,” kata Adnan kepada hidayatullah.com melalui sambungan telepon, Senin (8/4/2013) sore.

Tokoh-tokoh Islam Poso, kata Adnan, akan memberikan kepada Komisi III bukti maupun fakta  berupa video dan testimoni dari para saksi penyiksaan yang terjadi pada tahun 2007 dan 2012 lalu.

“Kami telah menyiapkan kesaksian 14 korban penyiksaan aparat. Mereka (14 orang itu) ditangkap aparat, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tidak terbukti bersalah. Mereka akhirnya dilepas setelah tubuh mereka babak belur dihajar aparat,” jelanya.

Selain menyambangi DPR RI, rencananya Forum Perjuangan Umat Islam Poso akan berkunjung ke kantor Muhammadiyah Pusat untuk menghadiri dialog tentang kasus Poso bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Densus 88, dan tokoh-tokoh Islam.*

Rep: Ibnu Syafaat
Red: Cholis Akbar

(nahimunkar.com)

(Dibaca 521 kali, 1 untuk hari ini)