Tokoh-Tokoh Besar Islam Sepanjang Sejarah


Rp. 96,000 120,000

Penulis : Syaikh Muhammad Sa’id Mursi

ISBN : 9789795929000

Cover : Hard Cover

Halaman : 520 Halaman

Berat : 700 gr

Ukuran : 16 x 24,5 cm

Buku ini adalah semacam ensiklopedia orang-orang besar dalam sejarah Islam. Di samping tokoh-tokoh dari kalangan sahabat, tabi’in, tabi’it tabi’in dan ulama, buku ini juga mengukir nama-nama besar dari kalangan ilmuwan, sastrawan, dan —yang tak kalah pentingnya— para syuhada, serta mujahidin yang mengorbankan nyawa mereka demi agama Allah.

Buku ini layak menjadi koleksi Anda, karena Anda —bagaimana pun juga— harus tahu tentang sejarah kita kaum muslimin.

Sejarah Islam adalah sejarah yang dipenuhi dengan peristiwa Peristiwa besar dan berpengaruh terhadap peradaban manusia. Kehadiran Islam tidak dapat dipungkiri telah memberikan sebuah warna baru yang menawan, bahkan mengagumkan dalam episode-episode sejarah anak manusia. Setelah sebelumnya sejarah manusia adalah sejarah yang kelam, maka Islam adalah cahaya baru yang menyinari kisah peradaban anak cucu Adam selanjutnya.

Seperti yang lainnya, kaum muslimin tentu saja mengalami perputaran yang sama dengan sejarah umat lain; hari ini di atas namun esok mungkin harus berada di bawah. Hari-hari dunia memang akan selalu dipergilirkan oleh Sang Penciptanya. Tapi satu hal yang pasti, Islam —dari rahimnya— akan terus melahirkan orang-orang besar yang menorehkan nama mereka dalam lembar sejarah manusia.

Sekali lagi: Buku ini adalah semacam ensiklopedia orang-orang besar dalam sejarah Islam. Di samping tokoh-tokoh dari kalangan sahabat, tabi’in, dan ulama, buku ini juga mengukir nama-nama besar dari kalangan ilmuwan, sastrawan, dan —yang tak kalah pentingnya— para syuhada, serta mujahidin yang mengorbankan nyawa mereka demi agama Allah. Buku ini layak menjadi koleksi Anda, karena Anda —bagaimana pun juga— harus tahu tentang sejarah kita kaum muslimin yang semerbak./ http://www.kautsar.co.id/detail/tokoh-tokoh-besar-islam-sepanjang-sejarah

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 202 kali, 1 untuk hari ini)