Abu Hamzah

KAMIS 10 Dzulhijjah 1436 kemarin, saat saya bersama istri mengantarkan daging Qurban ke kediaman KH Abdul Wahid (Kyai AREMA), beliau megatakan: ustadz terjadi tragedy Mina banyak yang meninggal, lebih dari dua ratus! Saya langsung beristirja’  “inna lillah wa inna ilaihi Raji’un”.

Setelah pamit saya bilang sama istri “ pasti angka kurban akan bertambah, persis seperti peristiwaku dulu”.

Benar, kini sudah diumumkan korban meninggal mencapai 717 dan luka-luka 836. Semoga Allah menjadikan mereka sebagai Syuhada’ dan yang sakit segera diberi kesembuhan dan kesucian. Aamiin. Begitu pula semoga pemerintah Saudi Arabiya khususnya Raja Salman diberi ketegaran oleh Allah dan ditolong mengatasi segala musibah ini.

http://www.alarabiya.net/ar/saudi-today/2015/09/24/- وفاة-100-حاج-وإصابة-390-إصابة-بعد-تدافع-في-منى.html

Tragedi-mina00011

tragedy ini terjadi di pintu gerbang masuk Jamarat tepatnya di pertemuan jalan no. 204 Mina dengan jalan 223.

Tragedy ini adalah yang paling buruk dalam 25 tahun ini, dan terburuk nomor dua selama 50 tahun terakhir, dimana tahun 1990 M sebanyak 1426 haji mati syahid setelah berdesak-desakan di terowongan Mina.

Dan ini tragedy pertama sejak jembatan jamarat yang baru ini didirikan (menelan biaya 4,2 miliar Real/ 1.7 Juta Dollar US) pasca tragedy pintu jembatan Jamarat di Mina tahun 1426 H/Januari 2006 M yang menwaskan 363 jamaah haji.

Lepas dari alur peristiwa yang sebenarnya, yang kini sedang dalam pengidikan, saya menduga bahwa peristiwa ini ada kaitannya erat dengan kejahatan Syiah Rafidhah dengan indicator:

Kejahatan syiah terus diulang-ulang.

Baca ini  ملف جرائم ايران الخميني و الشيعة في مكة ال

http://www.dd-sunnah.net/forum/showthread.php?t=153917
Tonton dan simak video

خطيييير / فيديو نادر جرائم الشيعة الرافضة الايرانيين في الحج عام 1407 هـ

video bukti kejahatan jamaah haji syiah iran

فيديو قديم و خطير يبين جرائم الشيعة في حج1406

Peristiwa serupa musim haji 1426 H/tahun Januari 2006 M yang saya alami sendiri

Peristiwa itu tidak mungkin saya lupakan, sebab saya sendiri termasuk orang-orang yang  berjuang untuk hidup antara diinjak dan menginjak. Astaghfirullah.  Insyaallah lebih 363 wafat, mati Syahid insyaallah, termasuk orang yang saya injak. Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Ya Allah ampuni kami, ampuni saudara-saudara kami. Pertemukan kami dengan mereka di dalam surgamu ya Allah.

Sebagai mahasiswa yang sedang belajar di Ma’had Rabithah Makkah, yang tinggal di gedung Geus hous milik Rabithah di Mina, maka saya bisa langsung mendapatkan akses untuk diwawancarahi oleh televise Saudi.

Ceritanya:

Pada hari Kamis 12 Dzulhijah 1426 H/ 12 Januari 2006 M sepulang saya dari menghadap Syaikh Abdurrahan al-Dahsy yang berada di kemah ‘Bats al-Hujjaj al-Manarah” di Pinggir Gunung di sebelah Utara Mina, menuju gedung Rabithah al-‘Alam al-Islami, saat berada di dekat jembatan Jamarat saya bertemu dengan sekelompok jamaah Syiah Iran. Setelah menyapa, berjabat tangan dan sambil berjalan salah seorang mereka bertanya kepada saya dengan sangat agresif: Dari mana, Indonesia? Bisa bahasa Arab atau Inggris? Di sini bekerja atau belajar? Ahlussunnah atau Syiah?. Setelah saya jawab: “Jelas Ahlussunnah, sebab Nabi i berwasiat ‘ikutilah kitabullah dan sunnahku’”. Maka dia menyanggah dengan mengatakan: “Tidak, itu tidak benar, yang benar adalah hadits Tsaqalain, ‘ikutilah kitabullah dan Ahli Baitku’!

Tidak lama setelah kita berpisah, di depan kubri (jembatan) saya dapati manusia sangat padat dan saya terseret arus ke arah kubri, sebab di sebelah selatan jalan dekat Masjid Khaif tersumbat oleh demo Syiah. Karena arus jamaah terus berdatangan dari semua arah dan tidak dapat dibendung meski petugas sudah berteriak-teriak dengan load speaker memberi pengarahan, dan helicopter berputar-putar di atas kepala kita memantau dan mengarahkan, karena  jalan ke jamarat (pintu masuk sebelah utara) ditutup sebab ada insiden, jalan di dekat Masjid Khaif disumbat pendemo Syiah maka jamaah tertumpah ruah di dekat kubri tidak bisa kemana-mana membentuk pusaran manusia yang berputar ke arah kanan hingga banyak yang berjatuhan dan terinjak, maka terjadilah tragedi Mina 12 Dzulhijjah 1426/12 Jan 2006 yang merenggut nyawa sedikitnya 345 jamaah tewas. Dan hampir saja penulis masuk ke dalam jumlah korban yang wafat terinjak-injak kalau saja tidak mendapatkan pertolongan Allah I yang tidak dapat diterangkan di sini. Kejadian itu berlangsung lebih dari satu jam, berdesak-desakan mulai pukul 11:47 waktu setempat dan saya berhasil lolos dari pusaran maut, keluar selamat dengan sempoyongan tersengal-sengal tidak bisa nafas pukul 12:30 (dan sampai di gedung Rabithah pukul 13: 16), sementara mayat-mayat bergelimpangan di kanan kiri karena terhimpit tidak bisa bernafas dan atau terinjak-injak. Semoga Allah I menerima mereka sebagai syuhada’ dan mengampuni kita yang menyelamatkan diri ini dengan segala cara termasuk dengan menginjak-injak, berjalan diatas mayat saudara muslim yang lain. Allahumma aamiin. (demikian yang saya tulis di buku saya Al-Qur`an dan Ahlul Bait: Syarah Hadits Tsaqalain, Yayasan Bina Masyarakat, 2014, halaman 7-8)

Untuk laporan resmi dari Pemerintah Saudi Arabiya tentang peristiwa itu silakan rujuk:

http://www.alriyadh.com/122826

  • Kesaksian-kesaksian tentang peristiwa Jamarat 1436>

a. Haji Muhammad Abdussalam al-Maghribi menyaksikan kalau jamaah haji Iran yang berkumpul penyebab desak-desakan.

Tragedi-mina00012

b. Ustadz Musyaffa al Darini

Saat saya Tanya indikasi keterlibatan syiah sebagai penyebab tragedy Mina 1436, beliau menjawab: “Jelas sekali.. tetapi belum ada berita resmi..”

beliau menyampaikan ada saksi yang bercerita:

“Asalnya ada suara teriakan dari jamaah haji yg meneriakkan agar rombongan jamaah haji dr iran memutar arah ke belakang, karena arah mereka berlawanan dg arah para jamaah haji lain yg menggunakan jalan yg sama utk menuju ke jamarot. Inilah sebab utama terjadinya musibah di mina.

Ya, saya waktu di sana di tempat kejadian, dan saya melihat sendiri apa yg terjadi. Memang seperti itulah cara jamaah haji iran setiap tahun.. mereka selalu menyelisihi kaum muslimin.

Travel-travel iran selalu menyelisihi kaum muslimin.. mereka melempar jamarot, kemudian kembali (lawan arah) melewati jalan yg sama yg dipakai oleh jamaah haji lain utk berangkat melempar jamarot. Inilah sebab terjadinya keramaian itu.

️WA dari Musyaffa,LC,MA ( Mhs Program Doktoral Univ.Islam Madinah )

c. Para pengguna twitter Saudi dan lainnya

Beberapa pengguna Twitter Saudi meluncurkan Hastag “تدافع مشعر مني”  (tragedy desak-desakan Mina”, . missal Aiman Thaha berkata:

“إيران و حزب الله قاموا بدس عناصر إفريقية، و معهم 64 ألف حاج ايراني داخل بعثات الحج للقيام بتدافع بمشعر مني”.

Abdullah al-Faiqi mengajak untuk tidak tergesa-gesa, perlu menunggu penyidikan, tetapi dia mengingatkan bahwa sangat mungkin Iran ikut bermain dalam tragedy ini, dia menulis:

“قد يكون وراء هذه الفاجعة آيادٍ خبيثة، فلا نستبق التحقيقات. حقد الروافض لا يخفي، و تاريخهم في الحج مظلم”.

http://yanair.net/?p=13792

ada juga yang menulis:

Tragedi-mina00013

Tragedi-mina00014

Tragedi-mina00015

Tragedi-mina00016

Tragedi-mina00017

64 ribu jamaah haji iran balik lalu muter2 di sktr peristiwa musibah hingga menyebabkan terjadinya desak2an tsb 7 menit stlh kejadian, 64ribu jamaah iran ini bersorak2 gembira atas meninggalnya ratusan jamaah haji ternyata biang kerok tragedi Mina adalah syiah iran, lalu mereka mengkritik penyelenggaraan haji yg carut marut… spt biasanya. Dulu mrk meminta agar pelaksanaan haji diurusi oleh PBB, bukan saudi.

Ada juga yang menulis

Maka Syaikh  Muhammad Sulami Mekah mengirim link tentang Haji di mata para Malali (mulla Syiah):

: مشاهدة “ملالي ٧ | الحج وملالي الشيعة” على YouTube –

(sangat bagus ditonton)

Lalu Syaikh Muhammad Sulami menulis:

القنوات الأخبارية الايرانية تذكر بأن السبب الرئيسي لحادثة اليوم في منى هو:
حضور مفاجئ بالمئات لحملة حجاج سمو وزير الدفاع السعودي!
أنظر كيف يضحكون على عقول الناس!!!

d. Ustadz Khalid Basalamah berkata

Berita terakhir korban meninggal 717 jama’ah kebanyakan dari Mesir dan Afrika dan sedang diselidiki ada dugaan sebelum kejadian didahului provokasi orang-orang Iran..

Semoga para korban tercatat sebagai syuhada dan segera terbongkar kedok busuk Iran yang selalu membuat kekacauan kapanpun dan dimanapun mereka berada..

Berikut ini video sejarah kelam syiah dalam ibdah haji. Selalu bikin kisruh dan chaos.
https://youtu.be/C_rap-o9sH8

  1. Sesuai dengan akidah syiah dan rencana jahat syiah dalam protokolat ayat Qom

Tragedi-mina00018

Buku karya Syaikh Prof Dr. al-Qifari berkata:.

Melihat isi buku yang berisi rencana jahat syiah dalam menghancurkan Makkah Madinah sangat mungkin bahwa apa yang terjadi sekarang juga bagian dari akidah jahat dan adanya anjuran terselubung ini.. sekiranya mereka mendapatkan kesempatan lebih niscaya mereka akan menghabis

gensyiah.com, admin | 25 September 2015

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.620 kali, 1 untuk hari ini)