Bantuan disumbangkan oleh kelompok kemanusiaan untuk anak-anak di negara yang dilanda kekeringan

MOGADISHU, Somalia

Sebuah pesawat kargo Turkish Airlines yang membawa lebih dari 60 ton bantuan pangan tiba di ibukota Somalia, Mogadishu, hari Selasa.

Bantuan makanan tambahan tersebut akan diberikan untuk anak-anak Somalia yang tinggal di negara yang dilanda kekeringan saat separuh penduduknya menghadapi krisis kemanusiaan, menurut PBB.

“Kami mengirim lagi 60 ton bantuan makanan ke Somalia! #TurkishAirlinesHelpSomalia #LoveArmyForSomalia” Turkish Airlines di Twitter, mengacu pada sebuah kampanye yang diluncurkan oleh selebriti media sosial dan aktor Hollywood Ben Stiller yang meminta maskapai tersebut untuk mengirimkan sumbangan ke Somalia.

Abdikarin Asair, direktur Komite Pengungsi Amerika di Somalia, mengatakan kepada wartawan bahwa mereka akan mendistribusikan bantuan tersebut ke 12 lokasi di Somalia dalam beberapa hari ke depan.

“Peran perusahaan penerbangan adalah mengantarkan makanan ke Somalia, namun bantuan tersebut berasal dari kelompok kemanusiaan bernama LoveArmyForSomalia. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Turki dan rakyatnya atas upaya menyelamatkan nyawa anak-anak di Somalia, “kata Asair. Pada bulan April tahun ini, sebuah pesawat kargo Turkish Airlines membawa lebih dari 60 ton bantuan makanan dan obat-obatan tiba di Mogadishu untuk kampanye tersebut.

Sejak 2011, Turkish Airlines menjadi satu-satunya maskapai penerbangan internasional yang memiliki rute penerbangan ke Somalia.

Sumber: middleeastupdate.net

(nahimunkar.com)

(Dibaca 413 kali, 1 untuk hari ini)