Terimakasih kepada para pembaca nahimunkar.com atas perhatiannya dalam menikmati dan mencermati tulisan-tulisan yang kami sajikan. Semoga Allah Ta’ala senantiasa menambahi semangat kita semua (kami dan kalian) untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam  bahkan membelanya hingga menghadapi aliran sesat yang merusak Islam sekalipun, kita tetap diberi semangat untuk tetap memegangi agama yang benar ini dan memperjuangkannya li I’laai kalimatillah, untuk meninggikan kalimah Allah.

Fenomena yang kita rasakan, di antaranya dapat disebutkan adanya kebersamaan di kalangan kita, misalnya saja dari manakah semangat berupa ikut serta menyebarkan berita-berita ataupun artikel yang dipandang bermanfaat untuk meninggikan kalimah Allah sebagai kalimah yang tinggi itu kalau bukan karena pemberian (berupa semangat) dari Allah Ta’ala. Bahkan tanpa dikomando, mereka telah terdorong oleh bisikan nurani keimanannya insya Allah, sehingga menyampaikan khabar ataupun artikel yang dinilai bermanfaat itu kepada pihak-pihak yang berkepentingan, hingga menyampaikannya pula ke pihak yang di tangannya dikendalikan kebijakan. Sampai-sampai tulisan mengenai Heboh Adanya Pentolan Aliran Sesat Diangkat Jadi Anggota Amirul Haj Indonesia 1433H/ 2012, pun mereka khabarkan atau sampaikan kepada pihak-pihak  yang berkepentingan. Dan semangat itu Alhamdulillah dimiliki oleh Ummat Islam ini, bukan hanya selaku pembaca namun rekan-rekan yang berjuang lewat kepenulisan ataupun media massa pun tergerak pula.

Fenomena yang menggembirakan ini pantas disyukuri, lebih-lebih di saat manusia sedang banyak terlena, bahkan bisa-bisa pura-pura tidak tahu bahwa ada masalah besar. Sikap semacam itu, padahal sama sekali tidak menguntungkan, walau mungkin secara perhitungan pendek mereka akan menguntungka dunianya, dan itu hanya fatamorgana.

Di saat orang mengejar fatamorgana dan lebih mementingkan pertemanan dalam rangka kepentingan dibanding mementingkan agama (Islam), ternyata masih banyak di antara kita yang sangat peduli terhadap agamanya (Islam). Sekali lagi, itu pantas disyukuri, karena Insya Allah itu semua akan dinilai sebagai pelaksanaan ayat:

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ (٢)

…dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya. (QS Al-Maaidah: 2).

Sekecil apapun kebaikan, apalagi untuk menjaga Islam dari aneka kesesatan dan perusakan oleh pihak manapun, maka kebaikan itu dijamin tidak akan sia-sia atau hilang muspra, apabila memang ikhlas lillaahi Ta’ala. Karena Allah telah berfirman:

ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ لَا يُصِيبُهُمْ ظَمَأٌ وَلَا نَصَبٌ وَلَا مَخْمَصَةٌ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا يَطَئُونَ مَوْطِئًا يَغِيظُ الْكُفَّارَ وَلَا يَنَالُونَ مِنْ عَدُوٍّ نَيْلًا إِلَّا كُتِبَ لَهُمْ بِهِ عَمَلٌ صَالِحٌ إِنَّ اللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ الْمُحْسِنِينَ

… yang demikian itu ialah karena mereka tidak ditimpa kehausan, kepayahan dan kelaparan pada jalan Allah, dan tidak (pula) menginjak suatu tempat yang membangkitkan amarah orang-orang kafir, dan tidak menimpakan sesuatu bencana kepada musuh, melainkan dituliskanlah bagi mereka dengan yang demikian itu suatu amal saleh. Sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik. (QS At-taubah/ 9: 120).

Allah Ta’ala pun mengingatkan untuk bersabar, dan tetap menjanjikan tidak akan menghilangkan pahala kebaikan.

وَاصْبِرْ فَإِنَّ اللَّهَ لا يُضِيعُ أَجْرَ الْمُحْسِنِينَ (١١٥)

Dan bersabarlah, karena Sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS Hud/ 11: 115).

Semoga Allah Ta’ala memberikan kesabaran, keteguhan dan keimanan yang kokoh bagi kita semua hingga akhir hayat.

Syukran wa jazakumullah khaira. Terimakasih dan semoga Allah membalas kalian dengan balasan yang baik. Amien.

Jakarta, Sabtu, 13 Oktober 2012 / 25 Dzulkaidah 1433 H

Ilustrasi: tribunnews.com

Redaksi dan awak nahimunkar.com

(Dibaca 437 kali, 1 untuk hari ini)