Ulama atas Afghanistan menuntut adanya pengadilan yang terbuka bagi mereka yang terlibat dalam pembakaran Al-Qur’an di pangkalan udara militer AS di Bagram.

Anggota dari dewan ulama senior Afghanistan membuat permintaan setelah pertemuan dengan Presiden Hamid Karzai pada hari Jumat kemarin (2/3).

Dewan Ulama secara tegas menegaskan bahwa perbuatan seperti itu adalah pelecehan dan tidak bisa selesai hanya dengan permintaan maaf dan menuntut para pelaku kejahatan harus segera diadili dan dihukum secara publik”, kantor presiden mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Dewan mengutuk keras, tindak keji tidak manusiawi, tindakan barbar karena tidak menghargai Al-Quran dan buku-buku keagamaan lainnya oleh pasukan Amerika di pangkalan Bagram.”

Para ulama kembali menyerukan kepada Karzai untuk penyerahan penjara yang dikelola AS di Bagram untuk dikendalikan Afghanistan dan mengakhiri serangan malam, mencatat bahwa pimpinan militer asing telah gagal untuk secara positif menanggapi tuntutan rakyat.(fq/prtv)

ERAMUSLIM > DUNIA

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/ulama-afghanistan-tuntut-pengadilan-terbuka-untuk-pembakar-al-quran.htm
Publikasi: Sabtu, 03/03/2012 07:00 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 116 kali, 1 untuk hari ini)