Jakarta (SI Online) Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) KH. Fachrurozi Ishak mengatakan sangat pantas jika warga Jakarta menolak Basuki Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.”Sebagaimana kita tahu bersama bahwa Ahok sudah keterlaluan mulutnya, tingkah lakunya, dengan kebijakannya yang melarang kurban di sekolah dan lain-lain. Dengan kata-kata dia yang menyakitkan hati, maka sangatlah pantas jika masyarakat Jakarta tidak setuju dengan ulah dia,” ujar Kiai Fachrurozi kepada Suara Islam Online, Selasa (21/10/2014).

Karena itulah menurutnya, aspirasi warga ditampung oleh GMJ yang akan segera turun aksi sejuta umat untuk melengserkan Ahok tanggal 10 November 2014 mendatang.

Untuk menyukseskan aksi tersebut, ulama kharismatik yang dikenal sebagai Macan Betawi ini menyerukan kepada masyarakat khususnya warga Jakarta untuk bersatu merapatkan barisan dalam aksi damai tersebut.

“Oleh karena itu, mari seluruh masjid dan mushola diumumkan, dan seluruh komponen bangsa ikut di dalam ini aksi ini, khususnya masyarakat Jakarta yang sudah dianggap bodoh oleh Ahok. Ayo kita semua bergerak, ayo kita lengserkan Ahok, dan jangan takut karena aksi ini konstitusional,” kata Kiai Fachrurozi.

“Mudah-mudahan gerakan ini akan dapat pahala dari Allah Swt dan kita bersama-sama siap berkorban untuk melengserkan Ahok. Insyaallah ini akan menjadi ibadah yang diterima oleh Allah dan Ahok akan segera lengser,” pungkasnya.

GMJ memutuskan mengadakan aksi damai pada 10 November sebagai hari pahlawan untuk mengingatkan semua bahwa kemerdekaan negeri ini diraih oleh para syuhada atas berkat rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Selain merencanakan aksi damai, GMJ juga menyebarkan angket penolakan Ahok kepada masyarakat Jakarta untuk diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta, dengan harapan bisa digunakan DPRD DKI sebagai bahan pertimbangan untuk menggunakan hak angket, hak interplasi, dan hak impeachmentnya dalam menolak Ahok.

Terbentuknya GMJ disambut baik oleh banyak kalangan. Puluhan Ulama, Habaib, pimpinan ormas/lembaga Islam dan tokoh masyarakat sudah bergabung dalam GMJ dan siap berjuang bersama jamaahnya.

red: adhila

(nahimunkar.com)